Mau Nikah Keempat Kali, Ustaz Arifin Ilham Perkenalkan Calon Istrinya

Posted on

Lahiya – Public figure satu ini memiliki rumah tangga yang bisa bikin iri. Ustaz Muhammad Arifin Ilham, di tengah-tengah aktivitasnya dalam menyebarkan syiar-syiar keagamaan, kembali menyampaikan niatannya untuk menambah istrinya yang keempat.

Kabar itu diungkap dalam acara infotaiment Status Selebritis yang ditayangkan di SCTV pada Senin (15/1/2018), seperti dilansir dari Tribunnews.com.  Keinginan untuk menikah lagi tersebut disampaikan Ustaz Arifin Ilham ketika mengisi tausiyah di masjid di kawasan Rawamangun Jakarta Timur Pada 6 Januari 2018 lalu.

Diketahui lebih lanjut, calon istri ustad Arifin Ilham yang keempat ini merupakan seorang wanita keturunan Jawa. Dikabarkan juga bahwa ketiga istrinya telah memberikan izin kepada Ustad Arifin Ilham untuk menikah lagi.

10 Pilar Keluarga Sakinah Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu. 1. Memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Assunnah, 2. Tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat, 3. Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra, 4. Ide dan aktifitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi dan menyenangkan keluarganya, 5. Makan dari rizky yang halal, dan halal pintu sakinah, 6. Kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam, 7. Minimal sepekan sekali “tarbiyyah ahliyah” pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Qur’an dan Assunnah, 8. Segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan, 9. Mensyukuri ni’mat Allah dengan senang berbagi sedekah, 10. Tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya. Muhammad Arifin Ilham Bersama 3 bidadari.

A post shared by Yuni_Djamaluddin_Waly (@yuni_syahla_aceh) on

Lantaran pamer kemesraan, Ustaz Arifin Ilham justru menuai kritik. Hal itu lantaran netizen menganggap istrinya yang kedua dan ketiga memiliki paras yang bening-bening cling.

Ustaz Arifin Ilham yang sudah punya dua istri, menghebohkan publik gara-gara pengumumannya. Menyebutkan sedang bersama dengan tiga bidadari, yakni putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda, ayah dari Muhammad Alvin Faiz itu ‘mengumumkan’ kalau dirinya sudah yang ketiga kalinya menikah.

Istri pertama Arifin Ilham yang bernama Wahyuniati Al-Waly dikenal sebagai turunan ulama dari Aceh. Kemudian istri keduanya bernama Rania Bawazier berasal dari Jazirah Arab dan disebut suaminya sebagai putri Yaman.

Baca juga: Fredrich Yunadi: Saya Mengimbau Advokat Seluruh Indonesia Boikot KPK

Sementara, menurut keterangan yang ditulis oleh Ustaz Arifin Ilham, istri ketiga nampaknya berasal dari tanah Sunda dan merupakan seorang janda dua anak. Sembari ‘memperkenalkan’ istrinya yang ketiga, Ustaz Arifin Ilham sekaligus menerangkan tentang ’10 Pilar Keluarga Sakinah’.

Netizen banyak yang heboh dan bertanya-tanya tentang perasaan dari istri-istri Ustaz Arifin Ilham yang terdahulu. Juga banyak yang ragu apakah Arifin Ilham benar berpoligami lantaran meniru Nabi atau sekedar nafsu belaka.

Walau banyak yang bertanya tentang hal itu, keluarga Arifin Ilham selama ini dikenal rukun. Istri pertama yang akrab disapa Teh Yuni, mengaku bahwa dirinya memang ikhlas dimadu sang suami. Bahkan ia diketahui akrab dengan istri kedua serta anak-anak dari istri kedua.

Teh Yuni yang sangat menyayangi suami sampai ikhlas dimadu, tentu membela Ustaz Arifin Ilham ketika seseorang yang memojokkan dia. Banyak netizen yang mengomentari unggahan Teh Yuni di Instagram, salah satunya mengkritik keputusan Ustaz Arifin Ilham.

Netizen itu berpendapat bahwa ustaz Arifin Ilham seharusnya memilih nenek-nenek janda jika untuk dinikahi, bukannya memilih wanita yang masih muda.

“yg dinikahi seharusnya nenek nenek janda dunk kayak nabi Muhammad. Jangan yg kinyis kinyis,” kata seorang netizen.

Baca juga: Mengintip Keseharian Wanita Korea Utara dari Balik Lensa, Mengejutkan!

Teh Yuni yang mengetahui suaminya dipojokkan, lantas memberi penjelasan panjang lebar tentang keputusannya menikah dengan istri ketiganya yang masih muda.

“Aduuh sayangku teteeh kalau maduku nenek2 bgt kasian atuch…

nanti kagak bisa bantuin ngurus suami dan kerjasama dong, malah kita semuaa yg dibikin repot bolak balik rumah sakit bawa itu nenek, berpikirlah secara Logika… hehehe…

maduukuu jandaa lhoo bukan gadis.. umur nya juga sdh hampir 38 tahun, dan mempunyai 2org anak yg hafal quran…Alhamdulillah,” balas Teh Yuni di kolom komentar.

Foto Teh Yuni beserta tangkapan layar balasan komentar itu diunggah kembali oleh akun Instagram admin_igtainment.

“Jawaban istri pertama ustadz Arifin Ilham saat ditanyai netijennn

Nah lho yang selama ini banyak yang nanya , dijawab tuh

Saluttttt sama keteguhan hatinya,” tulis admin_igtainment dalam keterangan unggahannya.

Baca juga: Penuh Kode! Ini Postingan Facebook Iwan Maulana Sebelum Habisi Bosnya Sekeluarga

Setelah melihat komentar balasan dari Teh Yuni itu, Netizen lagi-lagi ikut berkomentar macam-macam.

@jejehn_ : teladan. Tp sulit.

@bunga_utami_23 : Dalam hati pasti nyesek !!

@lala_phopo : salut u/ para istri & ustd.

@mak.kepo : Kmren bini pertamanya juga komen di lapak eyke. Katanya madunya yg ke 3 janda umurnya hampir 38 thn. Tapi masih kinyis2 [email protected] : Bukan masalah ustadznya, bukan masalah poligaminya, justru dri awal yg eike permasalahin keikhlasan si istri pertama.. Kaya minta dibilang “ikhlas” sama seluruh dunia.. Kaya minta pengakuan gw istri pertama yang tabah, kuat… Sampe hrs 2 kli majang foto 3 istri, dgn caption yg menurut eike sih ada terselip kecemburuan.. Ya Wallahualam lah yaa.. Sing akur2 aja.. Kalo perlu mau istri 10 jg ga usah lah pamer berlebihan, ga enak sama yg lain. Tiap kepala pikirannya beda2,eike sih ga mau gara2 suatu hal yg baik malah jadi mudorot, dan merusak islam hanya krn sedikit niat yg buruk.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan