Ini Dia Tip Memasak Pasta Beserta Sausnya Dalam 10 Menit

Memasak pasta umumnya dengan diawali merebus pasta, menyiramnya dengan air dingin saat masak, lantas meniriskannya. Kemudian baru dilanjutkan dengan mengolah sausnya.

Saus pasta juga bisa bermacam macamnya. Ada saus yang cuma terbagi dalam bumbu yang ditumis, ada pula yang berupa kuah daging kental.

Tetapi satu tahun lalu, website Martha Stewart bikin beberapa pengagum pasta miliki langkah baru menghemat waktu. Pelaku bisnis wanita ini membuat video mengenai langkah merebus pasta, langsung dengan bumbu serta bahan tambahan yang lain sebagai saus dalam satu wadah.

Saat ini tehnik itu mulai ramai dipakai. Tehnik ini di kenal melalui tagar #OnePotPasta. Kurang lebih 16 ribu orang sudah mengunggah fotonya di Instagram dengan tagar itu. BuzzFeed serta Huffington Post bikin sederet daftar pasta yang bisa Anda masak dengan trick seperti ini.

Tidak hanya menghemat tenaga serta waktu, Pop Sugar bahkan juga mengatakan, memasak pasta dalam satu wadah sekaligus bakal kurangi kotornya peralatan memasak yang Anda gunakan.

Meskipun tampak begitu gampang, nyatanya langkah memasak pasta ini perlu trick supaya hasil masakan sesempurna resep aslinya. Beberapa website mengungkap panduan serta trick yang bisa Anda ikuti.

Pakai pasta gandum

Pasta gandum rata-rata cuma memerlukan waktu 9 sampai 10 menit untuk mendapat kematangannya. Anda dapat pilih pasta dengan type spaghetti, fusilli atau makaroni serta pasta yang lain yang segera masak.

Pasta memiliki bahan basic lain umpamanya quinoa, bakal mempunyai saat yang tidak sama untuk masak.

Potong tipis bahan

Anda bisa bikin pasta seafood, atau pasta ala vegetarian sesuai sama selera. Tetapi apa pun saus yang bakal Anda bikin, yakinkan semuanya bahan terpotong tidak tebal.

Beberapa bahan seperti bawang bombay, bawang putih, cabai, ayam, jamur semakin lebih gampang untuk masak bila dipotong beberapa tidak tebal. Panduan ini bakal hindari pasta Anda dari bau sayuran atau daging yang tidak masak.

loading...

Gunakan sedikit air

Seperti yang ditulis WonderHowTo, memasak pasta dengan langkah tersebut artinya membiarkan Anda merebus seluruh bahan yang dibutuhkan dalam satu wadah. tidak ada lagi proses meniriskan pasta. Karena itu manfaatkanlah air lebih sedikit. Untuk sebungkus pasta paket, Anda memerlukan 4. 5 gelas air untuk merebusnya.

Pakai panci besar

Bila Anda bakal memasak pasta dengan ukuran panjang seperti spaghetti, gunakanlah panci yang cukup besar. Yakinkan semua sisi spaghetti terendam air supaya tidak ada sisi yang keras serta kurang masak.

Janganlah meninggalkan pasta

Lantaran sistem memasaknya yang amat cepat, baiknya janganlah alihkan perhatian Anda dari masakan. Sesekali aduk pasta sampai ke basic untuk hindari pasta serta bumbunya menempel pada basic panci Anda.

Sesudah usai, Anda dapat menaburi pasta dengan keju atau penambahan saus sambal sesuai sama selera.

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan