memilih-sepatu-gunung

4 Tips Memilih Sepatu Gunung untuk Hiking dan Tracking

Posted on

Sensasi menantang pegunungan tinggi di Indonesia jelas sangat memacu andrenalin. Keindahan alam yang ditawarkan membuat banyak orang yang melihatnya tidak akan pernah lelah untuk dijelajah sehingga mereka akan selalu datang lagi dan lagi.

Namun, agar mampu merasakan sensasi, pendaki harus pintar memilih sepatu gunung di samping untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental kuat. Ya, medan perjalanan saat mendaki gunung menjadi salah satu yang penting hal-hal yang dipertimbangkan sebagai persiapan mendaki.

Salah satu peralatan pendakian yang penting adalah sepatu gunung. Medan yang berat dan penuh rintangan jelas menuntut pendaki untuk memiliki sepatu yang kuat di Medan yang sulit.

Beberapa hal penting yang harus Anda Cari dalam memilih ini untuk mendaki Gunung Sepatu yaitu Sol Sepatu, jenis sepatu dan seterusnya. Gunung Sepatu yang memiliki kualitas terbaik akan melindungi kaki sehingga tidak menyebabkan cedera parah saat memanjat.

Oleh karena itu, kali ini akan dibahas hal yang berhubungan dengan apa yang harus diperhatikanĀ sebelum membeli sepatu gunung.


1. Jenis Sepatu


memilih sepatu gunung
Sepatu leher pendek

Ketika memilih sepatu untuk memanjat, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah jenis sepatu apa akan digunakan. Karena ada beberapa jenis sepatu gunung yang beredar, yaitu sepatu dengan leher panjang, pendek leher dan tanpa leher.

Dan dari semua jenis sepatu jelas memiliki fungsi yang berbeda. Bagi Anda yang ingin mendaki gunung dengan medan yang tidak terlalu berat atau mungkin hanya untuk kegiatan outdoor, maka sepatu gunung dengan leher pendek adalah pilihan yang tepat.

Namun, untuk Medan yang sangat berat tidak dianjurkan untuk memakai sepatu jenis ini. Sepatu tanpa leher akan membuat pergelangan kaki Anda lecet dan luka-luka, terutama bagian mata kaki.


2. Bahan Sepatu


Pilih sepatu bahan sintetis
Sepatu bahan sintetis

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan