Menajubkan! Begini Indahnya Piramida Jika Difoto dari Luar Angkasa

Posted on

Lahiya – Thomas Pesquet, salah satu astronot dari Badan Antariksa Eropa (ESA) sedang berusaha mengabadikan pemandangan Piramid Mesir di Giza dan sekelilingnya dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), tapi sayang misinya ini belum berhasil.

Alih-alih mengambil gambar Piramida Agung Giza, Thomas malah mengambil gambar dua piramida lainnya. Berdasarkan informasi dari Cnet.com, Thomas memamerkan hasil jepretannya di Twitter, yaitu Piramida Merah dan Piramida Bengkok.

“Akhirnya saya berhasil mengambil gambar piramida, tapi keduanya piramida kecil yang terletak di selatan. Masih tetap mencari ;),” kata Thomas di akun twitternya.

Meskipun begitu, kedua piramida tersebut memiliki struktur yang menakjubkan. Piramida merah memancarkan warna samar-samar kemerahan yang berasal dari batu kapurnya.

Sedangkan Piramida bengkok memiliki bentuk bangunan yang bengkok. Namun keunikan tersebut tak tampak di hasil jepretan Thomas karena ukurannya yang sangat kecil.

Untuk mengambil gambar suatu objek di bumi dari luar angkasa bukan sesuatu yang mudah. Butuh usaha ekstra untuk melakukannya. Meski Piramida Agung merupakan bangunan yang sangat besar di bumi, tetapi ketika diamati dari orbit bangunan itu terlihat sangat kecil. Selain itu, Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) juga bergerak dengan kecepatan 27,4000 kilometer/jam. Hal ini menambah kesulitan untuk membidikkan kamera pada target yang tepat.

Thomas bukan orang satu-satunya yang pernah mencoba mengambil gambar bangunan kuno berbentuk segitiga itu. Astronot Badan Antariksa Amerika Serikat, Terry Virts berhasil mengabadikan bangunan kuno mesir itu dalam sebuah foto yang menakjubkan sebelum kembali ke bumi di tahun 2015.

Bahkan jika Thomas dapat menemukan piramida yang sedang ia cari, akan sangat sulit untuk mengungguli hasil foto Terry Virts. Thomas direncanakan akan kembali ke Bumi pada bulan Mei.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan