Menarik! Ini 8 Fakta Putri Kurt Cobain, Nomor 4 Cukup Kontroversial

Posted on

Lahiya – Nama Kurt Cobain tak asing di sebagaian besar penduduk bumi. Kematian pentolan band Nirvana ini pun menggegerkan dunia. 8 April 1994, Kurt Cobain tewas b***h diri dengan luka tembak di kepalnnya.

Dilansir dari laman okezone.com, Cobain mempunyai seorang anak buah cintanya dengan artis Courtney Love. Sang anak, Frances Bean Cobain kemudian tumbuh menjadi artis muda berbakat dengan kehidupan kontroversial.

Berikut adalah delapan fakta tentang Frances yang diramu okezone.com.

Baca Juga: Tragis! Begini Nasib Pilu Gadis 16 Tahun yang Bogem Tentara Israel Bersenjata Lengkap

1 Lahir di tengah keprihatinan

Sang ayah, Kurt Cobain, merupakan pecandu narkoba. Begitu pun degan sang ibu, Courtney Love yang dituding mengonsumsi heroin selama mengandung Frances. Pada 18 Agustus 1992 lah kemudian Frances lahir.

Love dan Cobain pernah kehilangan hak asuh atas Frances lantaran oleh pengadilan dinilai tak mampu mengurus sang anak dengan status mereka sebagai pemadat.

Soal nama anaknya, Cobain pernah menceritakan kepada Rolling Stones. Frances diambilnya dari nama vokalis The Vaselines, Frances McKee. Sedangkan Bean diambil karena Cobain melihat anaknya sekecil kacang merah pada potret USG.

2 Hubungan penuh gejolak dengan sang ibu

Frances dan ibunya, Love, memiliki hubungan yang begitu baik. bahkan, Frances pernah memolisikan sang ibu ketika usianya masih 17 tahun atas kasus kekerasan di dalam rumah tangga.

Hubungan ibu anak ini mulai mencair saat Frances berusia 22 tahu. Keduanya kerap menghabisan waktu bersama. 15 Mei 2017, untuk pertama kalinya Frances mengungkapkan perasaannya tentang sang ibu di media sosial miliknya.

“Kepada perempuan yang telah membesarkanku, terima kasih telah mengajarkanku pentingnya ambisi, kreativitas, dan individualitas. Aku tak akan bisa menjadi seperti sekarang tanpa cinta dan bimbinganmu,” ujar Frances. Ia juga menyelipkan foto masa kecilnya, tepat saat bersama Love.

3 Makna Kurt Cobain bagi Frances

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2015, Frances menyebut, “Kurt sampai pada titik yang mana ia harus berkorban untuk orang-orang yang selalu menuntut karyanya. Aku rasa, itu adalah pemicu utama kenapa dia merasa tak perlu lagi ada di dunia ini. Dia berpikir, semua orang akan lebih bahagia tanpa dia.”

Frances baru berusia 2 tahun ketika Kurt Cobain ditemukan tewas b***h diri.

4 Berstatus janda di  usia belia

Juni 2014, ketia ia berusia 22 tahu, Frances menikahi vokalis The Eeries, Isaiah Silva. Kemudian Maret 2016, mereka bercerai. Ini merupakan perceraian yang tak mudah bagi Frances. Pasalnya, ia harus mebiayai hidup Silva sebesar USD 15.000 per bulan setelah bercerai.

Gtiar peninggalan Kurt Cobain, gitar Martin D-18E yang diperkirakan bernilai USD1 juta (Rp13,5 miliar) pun menjadi perebutan mereka. Silva menilai, gitar itu merupakan hadia pernikahan Frances untuknya.

5 Frances bukan penggemar Nirvana

Frances ternyata tak menyukai musik ayahnya, musik Nirvana. Kepada Rolling Stone, Frances mengaku lebih suka Mercury Rev, Oasis, dan Brian Jonestown Massacre.

“Aku tak terlalu suka musik grunge. Tapi bukan berarti aku tak mendengarkannya. Menurutku, Territorial Pissings adalah lagu luar biasa. Sementara Dumb, selalu bisa membuatku menangis setiap kali mendengarkannya,” kata Frances.

6 Dia terima miliaran rupiah dari Kurt Cobain

Setiap bulannya, Frances menerima USD95.000 (Rp1,28 miliar) dari hak cipta karya-karya ayahnya. Hal ini dipublikasikan E! News.

7 Selain musisi, Frances merupakan seniman bertalenta

Di usianya yang ke-17, Frances sudah menggelar pameran di Los Angeles, menggunakan nama samarannya. Sejak saat itu, Frances menjual karya-karyanya secara daring. Kini, karya karyanya, termasuk pakaian dan aksesori, ia jual dan kembangkan dalam situs seni bernama The Space Witch.

8 Tak hanya musik, Frances juga berbakat memasak

Desember 2017, Frances membuka Instagram baru bernama @spacewitchin_in_thekitchen. Akun ini ia gunakan untuk berbagai resep makanan. Hanya dalam 4 hari, akun baru ini memiliki empat postingan dan sudah diikuti oleh 52.200 akun.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan