Header Ad

Mendapatkan Sumbangan Miliaran, Akhirnya Meninggal Juga! Bocah Berusia 4 Tahun yang Sakit Ini Memohon Pada Ibunya “Tolong Kuburkan Saya Saja”

October 15, 2017
14 Views

Erabaru.net. Kata –kata bocah yang sakit ini melelehkan air mata yang mendengarnya, “Tolong kuburkan saja saya! Saya sangat tersiksa setiap hari seperti ini, saya tak tahan lagi,” katanya.

Du Sihan, bocah yang baru berusia 4 tahun ini didiagnosis menderita “thalassemia berat” saat usianya kurang dari satu tahun.

Thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal.

Bocah yang malang, dengan badannya yang kecil, setiap hari ia harus menahan siksaan sakit yang merajamnya.

Karena tak tahan dengan rasa sakit yang selalu dirasakannya, bocah ini bahkan memohon pada ibunya “Tolong kuburkan saya.”

Membuat keluarganya tak kuasa menahan sedih.

Setelah diliput media, sumbangan pun mengalir untuk pengobatan bocah malang itu, dan dalam tempo relatif singkat terkumpul lebih dari 1.8 miliar rupiah.

Namun bocah ini ternfeksi setelah operasi disertai nyeri akibat batu empedu, dan akhirnya meninggal pada 31 Mei lalu.

Laman scnews.org menyebutkan, bocah malang bernama Du Sihan sebelumnya pernah meratap sedih memohon kepada ibunya agar “menguburnya saja”.

Ketika itu, sang ibu mengira itu hanyalah ucapan seorang anak kecil, jadi ibunya pun menimpalinya dengan canda, “di mana kamu mau dikuburkan? Mau main petak umpet sama ibu ?”

Tapi tak disangka, Du Sihan berkata “Tidak, kuburkan saya di dalam tanah.”

Kata-kata dan ucapannya ketika itu serasa mengiris ulu hati anggota keluarganya.

Bocah yang baru berusia 4 tahun sudah bisa berkata seperti itu dengan serius, dan bisa bersikap layaknya sesosok orang dewasa.

Dia akan merasakan nyeri saat pemeriksaan di rumah sakit, tapi ia hanya berteriak beberapa saat, tidak pernah menangis, sebaliknya justru ibunya yang menangis sedih melihatnya, dan ia akan menghibur ibunya “saya saja tidak menangis, ibu juga tidak boleh menangis.”

Pada April 2012 silam, karena flu, Du Sihan di bawa kerumah sakit, namun, hasil diagnosis mengatakan ia menderita “thalassemia berat”, dan keluarganya pun tertekan dengan biaya pengobatan yang fantastis.

Namun, berkat sumbangan banyak orang, sehingga Du Sihan bisa menjalani operasi transplantasi.

Tapi setelah operasi transplantasi, Du Sihan mengalami infeksi, nyeri terus menerus lebih dari 20 hari, demam tinggi berulang lebih dari 40 hari, dan disertai nyeri akibat batu empedu.

Saat rasa nyeri akibat batu empedu, untuk menahan rasa sakit ia menggertakkan giginya , dan giginya pun sampai patah, tapi tidak menangis, ia terus bertahan.

Sang ayah merasakan kepedihan yang dalam dengan kondisi anaknya, awalnya akan melakukan operasi transplantasi kedua di Guangzhou, tapi sayang sekali, Du Sihan tidak bisa bertahan sampai tiba hari itu.

Dan sepertinya ia bisa merasakan waktunya tidak banyak lagi.

Saat menjelang kematiannya, dengan penuh perhatian ia berkata pada ibunya : “Jika saya tiada, ayah-ibu harus jaga diri baik-baik!”

Dan tak disangka ia pun memejamkan matanya, tertidur dalam keabadian usai berkata pada ibunya.

“Dia telah pergi ke dunia tanpa rasa sakit,” Du Sihan menjalani kesehariannya dengan siksaan dan derita fisik dan mental yang menyakitkan.

Orang lain tidak dapat membayangkan atau merasakan rasa sakitnya, selama beberapa tahun ini.

Keluarganya telah membawa Du Sihan berobat ke berbagai tempat, namun, akhirnya nyawa kecilnya tak terselamatkan juga. (jhn/yant)

Sumber: happytify.cc

The post Mendapatkan Sumbangan Miliaran, Akhirnya Meninggal Juga! Bocah Berusia 4 Tahun yang Sakit Ini Memohon Pada Ibunya “Tolong Kuburkan Saya Saja” appeared first on Erabaru.

sumber

You may be interested

10 Kelakuan Kocak Para Nenek Zaman Now, Bukti Makin Tua Malah Tambah Menjadi
Buzz
6 views
Buzz
6 views

10 Kelakuan Kocak Para Nenek Zaman Now, Bukti Makin Tua Malah Tambah Menjadi

Lahiya - November 19, 2017

Ada sebuah pepetah mengatakan, tua-tua keladi, makin tua tambah jadi. Entah itu sebuah kebetulan atau tidak, namun kiasan itu seolah…

Punya Raut Wajah Dingin, 4 Seleb Tanah Air Ini Dijuluki Vampir oleh Netizen
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Punya Raut Wajah Dingin, 4 Seleb Tanah Air Ini Dijuluki Vampir oleh Netizen

Lahiya - November 19, 2017

Menjamurnya artis tanah air membuat para audiens kadang-kadang memiliki cara pandang yang unik. Misalnya, artis cilik yang menggunakan make up…

Sama-Sama Dari Kepolisian, Inilah 4 Tim Saingan Berat Bhayangkara FC
Buzz
5 views
Buzz
5 views

Sama-Sama Dari Kepolisian, Inilah 4 Tim Saingan Berat Bhayangkara FC

Lahiya - November 19, 2017

Kemenangan Bhayangkara FC dalam liga satu musim 2017 sempat mejadi pro dan kontra di masyarakat. Ada yang setuju karena memang…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan