Mengapa Parfum dengan Aroma Buatan Dapat Merusak Kesehatan?

Posted on

Erabaru.net. Aroma parfum yang tak terhindarkan pada sesama penumpang kereta api hingga aroma di kamar mandi dan kamar tidur, wewangian ada di sekitar kita.

Wewangian membuat kita lebih menarik, mengatur suasana hati tertentu, dan berguna menutupi bau alami — namun aroma mereka bisa membuat kita sakit, menurut sebuah buku baru.

Sebanyak satu dari tiga orang mengalami gejala seperti nyeri kepala, asma dan ruam akibat kepekaannya terhadap wewangian, menurut penelitian yang dikutip dalam The Case Against Fragrance oleh penulis Kate Grenville.

Sebuah penelitian terpisah pada tahun 2014 menemukan bahwa ¾ wanita menderita migrain akibat bau parfum sebagai penyebab utamanya.

Dalam buku tersebut, Kate Grenville mengingat bagaimana ia terpesona dengan parfum ibunya saat ia masih kecil.

Kemudian ia terinspirasi untuk menyelidiki efek wewangian buatan terhadap kesehatan kita saat ia menutup celah di pintu kamar hotelnya untuk menghalangi bau wewangian di koridor hotel, karena khawatir akan memicu migrain.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan The Guardian, ia mengatakan bahwa yang mengejutkannya saat meneliti buku ini adalah hampir semua parfum dan aroma modern dibuat dengan menggunakan bahan kimia buatan.

Pabrik parfum juga tidak perlu menyebutkan ramuannya karena dianggap rahasia dagang di mana hal ini sangat berbahaya untuk penderita alergi.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan