Mengejutkan! Azwar Anas Mundur dari Pilgub Jatim 2018, Gus Ipul Komentar Begini

Posted on

Lahiya – Menjelang pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas malah mengundurkan diri sebagai cagub yang akan mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Terkait keputusan Anas ini, Gus Ipul mengaku kaget. Apalagi, dia dan Anas sebelumnya telah bersiap untuk mendaftar ke KPU.

Padahal, pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jatim 2018 akan dibuka empat hari lagi.

“Saya kaget dengar kabar itu. Tapi biarkan Mas Anas yang menjelaskan mengapa beliau mengundurkan diri,” tutur Gus Ipul, Kamis (4/1/2018) malam, seperti dilansir suarasurabaya.net.

Baca juga: Tolak Pinangan Prabowo Maju Pilgub Jatim, Begini Kata Yenny Wahid

Dengan kemunduran Anas yang sebelumnya digadang-gadang menjadi pasangannya ini, Gus Ipul tengah mendalami beberapa isu terkait. Termasuk, siapa yang akan menggantikan posisi Anas.

“Kita tunggu hasilnya 2-3 hari ke depan. Pada saatnya nanti akan kami sampaikan. Sekarang kami fokus ke rencana selanjutnya. Ganti pasangan dan lain-lain itu sesuatu yang biasa-biasa saja dalam politik,” lanjutnya.

Ia juga mengaku tak mau berspekulasi siapa bakal pasangan yang akan mendampinginya dengan dukungan dari PKB dan PDI Perjuangan. Menurutnya, pergantian ini merupakan hal yang biasa.

“Tunggu saja 2-3 hari ke depan. PKB dan PDIP sedang mendalami sebuah isu yang berkembang. Politik itu kadang-kadang ya begini ini. Saya dulu waktu maju bareng Pakde Karwo juga diputuskan di menit-menit terakhir,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, soal keputusan Anas yang cukup mendadak dan mengejutkan ini, Gus Ipul mengaku belum tahu lebih jauh. Ia juga mengaku belum membicarakan alasan pengunduran diri tersebut dengan Anas.

“Saya komunikasi sama mas Anas lewat WhatsApp. Beliau bilang, nanti akan menemui saya dan menjelaskan sendiri beberapa isu yang berkembang, termasuk pengunduran dirinya,” tuturnya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan