Mengejutkan! Ini Jawaban JK Saat Ditanya Lebih Enak Jadi Wapres-nya SBY atau Jokowi

Posted on

Lahiya ai??i?? Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapatkan pertanyaan tak terduga, ai???Enak jadi wakil presiden-nya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atau Joko Widodo (Jokowi)?ai??? di program Mata Najwa edisi perdana yang ditayangkan di stasiun televisi Trans7 pada Rabu (10/1) pukul 20.00 WIB kemarin.

Disiarkan langsung dari Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, program yang sebelumnya sempat berhenti mengudara mengusung tema ai???Indonesia Rumah Kitaai??i??. Mata Najwa mengundang sejumlah tokoh politik paling berpengaruh di Nusantara belakangan ini, seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Sebagai tamu di Mata Najwa kali ini adalah Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur NTB M. Zainul Majdi, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Masing-masing tamu mendapatkan sesi tanya jawab dengan pembahasannya sendiri. Dan sebagai tamu pamungkas, Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla mendapatkan pertanyaan seputar Pilkada 2018. Namun ada satu pertanyaan unik di sesi terakhir menjelang penghujung acara.

Baca Juga: Jadi Pendamping Gus Ipul di Pilgub Jatim, Gaya Berpakaian Puti Guntur Tuai Banyak Kritik

[email protected] JK: enakan mana pak, jadi wapresnya pak Jokowi atau wapresnya pak SBY? Dan apa kelebihan dan kekurangan dari kedua presiden tersebut?ai??? tulis akun Agus Susanto, seperti yang dikutip dari laman Tribunnews.com, Sabtu (13/1/2018).

Mendengar pertanyaan lugas tersebut, tawa JK langsung meledak. ai???Tidak etis untuk menilai atasan. Kalau saya menilai tentu tidak enak, tidak bagus, jangan begitu,ai??? jawab JK yang langsung disambut dengan tawa riuh dari para penonton di studio.

Tak ingin kehilangan kesempatan, Najwa Shihab pun dengan sigap membumbui pertanyaan sebelumnya dengan permintaan lain. ai???Kalau begitu memuji dua-duanya deh, Pak. Pujiannya harus beda tapi, Pak,ai??? desak pembawa acara Mata Najwa tersebut.

Politisi senior asal Sulawesi Selatan tersebut lantas mengungkapkan apa yang ia rasakan selama menjabat sebagai wakil presiden di era Presiden Jokowi, di mana segala hal dan permasalahan harus dimusyawarahkan dan dirapatkan.

Baca Juga: Sebelum Anies, DKI dan Pengembang Reklamasi Sudah Teken Kontrak 30 Tahun di Era Djarot

ai???Sehingga rapat itu boleh 2 sampai 3 kali seminggu. Semua dirapatkan, semua hal-hal dimusyawarahkan. Kalau sekarang, pergi tiba-tiba dipanggil pulang,ai??? tutur Jusuf Kalla sambil terkekeh. ai???Tapi zaman waktu SBY kurang rapat bagus juga, jadi bebas untuk kemana-mana,ai??? tambahnya.

Video selengkapnya di bawah:

Advertisements

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan