Mengejutkan, PKB Mendadak Batalkan Penyerahan Dukungan pada Ridwan Kamil. Ada Apa Ini?

Posted on

Lahiya – Kabar mengejutkan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengenai surat dukungan kepada Calon Gubernur Ridwan Kamil. Sejatinya, penyerahan itu harusnya dilaksanakan pada hari ini, Minggu (7/1/2018), namun medadak dibatalkan.

Seperti diwartakan jawapos.com, pembatalan secara tiba-tiba tersebut dikarenakan adanya agenda petinggi PKB yang mendesak dan tidak bisa ditinggalkan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ramram Muhammad, salah satu anggota dari tim sukses Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

“Pak Ketum (PKB) dan jajarannya ada jadwal lain yang tak bisa ditinggalkan tentunya, sehingga harus kita reschedule,” ucap Ramram di kantor DPP PKB Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Baca Juga: Azwar Anas Mundur dari Pilgub Jatim, Megawati Menangis

Oleh sebab itu, penyerahan surat dukungan bakal dilaksanakan esok hari di kantor DPW PKB Bandung. Rencananya, setelah penyerahan surat tersebut, Ridwan Kamil beserta cawagub yang akan mendapinginya, Uu Rizhanul Ulum akan langsung didaftarkan ke KPU Jawa Barat.

“Sudah confirm, Insyaallah diserahkan besok di Bandung. kita akan segera mendaftarkan langsung pasangan ini ke KPUD Jabar, besok rencananya,” tegas Ramram.

Seperti diketahui sebelumnya jika hari ini semestinya PKB dijadwalkan menyerahkan surat ekomendasi dukungan sebagai cagub dan cawagub Jawa Barat kepada Ridwan Kamil dan Uu Rizhanul Ulum.

Ridwan dan Uu sendiri saat ini telah mengantongi surat rekomendasi dari partai Hanura, PPP dan Nasdem untuk maju di Pilkada Jabar. Hanya PKB yang batal memberikan surat dukungan.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan