Header Ad

Mengenal Sosok Asrofi, Pemuda yang Menghebohkan Media Sosial Karena Mempromosikan Diri di Jembatan Penyeberangan

July 12, 2017
12 Views

Nama Asrofi baru-baru ini menjadi sorotan dan juga bahan pembicaraan bagi para netizen di media sosial. Sosoknya ramai dibahas setelah fotonya yang tersebar luas di media sosial cukup menarik perhatian bagi para netizen.

Awal mulanya ialah dari akun @cabbyjoey yang memposting foto Asrofi di Twitter pada Minggu (9/7/2017) lalu. Ia pun menuliskan caption yang berbunyi, “Guys share this if you don’t mind. Perhaps you can help Asrofi to find a job. Liat dari usahanya, he deserves one. 0822-4375-5792.”

Dalam foto yang diposting oleh akun @cabbyjoey tersebut, Asrofi terlihat membawa secarik kertas yang bertuliskan ia sedang mencari pekerjaan paruh waktu. Tak hanya itu saja, ia juga tak lupa menuliskan data diri yang cukup singkat agar ia bisa segera ditawari pekerjaan.

Inilah postingan yang membuat nama Asrofi tiba-tiba menjadi bahan pembicaraan di medsos (dok. Twitter @cabbyjoey)

Foto dari Asrofi itu dinilai netizen cukup memilukan karena ia harus berdiri di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Grogol dengan membawa map dan kertas agar ada orang yang menyadari keberadaannya dan memberikannya informasi pekerjaan. Akan tetapi hal itu tak membuat Asrofi gentar apalagi malu untuk melakukan hal tersebut.

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, tak membuat Asrofi takut untuk pergi meninggalkan kampungnya di Kebumen, Jawa Tengah dan pergi ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Ia pun hanya seorang lulusan SMK jurusan otomotif yang mencoba mencari pundi-pundi rupiah untuk tujuan yang mulia yaitu untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang kuliah.

“Ke depannya, pengen kerja dan kuliah di bidang komunikasi. Itu misi aku dari kampung. Padahal aku dulu orangnya pendiem, tetapi pengen kuliahnya komunikasi,” ungkap Asrofi kepada salah satu media seperti dilansir Strait Times.

Asrofi juga mengaku saat ini ia sudah bekerja selama 4 bulan menjadi broker saham. Namun, jika ia tidak memiliki seorang investor tentunya ia tak akan mendapatkan gaji. Itulah mengapa ia membutuhkan pekerjaan paruh waktu di hari Sabtu dan Minggu agar ia bisa mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Sehingga dengan berbekal cita-citanya yang mulia, Asrofi memberanikan diri dan meninggalkan semua kegengsiannya untuk mencari kerja dan mempromosikan dirinya dengan cara berdiri di jembatan penyeberangan itu. Hingga akhirnya usahanya itu pun tak sia-sia karena setelah fotonya beredar luas di media sosial, ia akhirnya menerima banyak tawaran pekerjaan.

Setelah fenomena Asrofi para netizen yang tersentuh hatinya pun berbondong-bondong membantu Asrofi dengan memberikannya info lowongan pekerjaan. Tentu saja hal itu disambut baik oleh Asrofi sehingga ia pun mengaku jika saat ini sudah banyak yang menawarinya pekerjaan. Bahkan saat ini ia pun tengah disibukkan karena mendapatkan banyak undangan wawancara pekerjaan.

Semangat Asrofi benar-benar membuat kita terinspirasi ya Teens. Tanpa ragu-ragu ia nekat berdiri di jembatan penyeberangan dan mempromosikan dirinya. Tentunya sifat pantang menyerahnya itu bisa kita contoh karena usahanya itu pun tak sia-sia dan membuahkan hasil yang cukup baik.

You may be interested

Buzz
4 views

Mengenal Fredrich Yunadi, Kuasa Hukum Papa yang Dulu Sempat Daftar Ketua KPK

Lahiya - November 18, 2017

Siapa sangka kasus Setya Novanto kini kembali mencuat dan jadi perbincangan publik. Setelah peristiwa kecelakaan yang terjadi itu, kini Papa…

Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur

Lahiya - November 18, 2017

Zaman sekarang, game tembak-tembakan seperti CS, point blank dan lain-lain sudah sangat laku di pasaran. Kebanyakan penggunanya sih  anak-anak zaman…

5 Negara di Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui
Buzz
5 views
Buzz
5 views

5 Negara di Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui

Lahiya - November 18, 2017

Korupsi, bisa dibilang menjadi penyakit mematikan bagi setiap negara. Oleh sebab itu istilah “Negara hancur karena korupsi” mungkin memang ada…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan