Mengerikan, Wanita ini Nyaris Lumpuh Usai Dikerok dengan Cara Seperti ini!

Posted on

Kasus ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi semua orang. Bila menderita suatu penyakit, jangan coba-coba ditangani sendiri, sebaiknya segera berobat ke ahlinya.

Kisah bermula ketika Xia, seorang wanita 22 tahun asal Tiongkok nyaris lumpuh akibat benjolan sebesar bola boling di pinggangnya.

Tanpa diduga, Xia tiba -tiba merasa sakit kepala dan tubuhnya lelah. Semula ia menduga mengalami masuk angin. Gadis ini lalu menggunakan sebuah gelang yang terbuat dari batu keramik untuk mengerok punggungnya.

Sialnya, setelah dikerok, hal mengerikan mulai muncul. Pinggangnya terasa sakit seperti ditusuk jarum. Lantaran pinggang kiri sudah bengkak. ia mencoba mengatasinya dengan menempelkan es batu.

Akan tetapi benjolan yang timbul semakin membesar dan mengkhawatirkan. Setelah menyadari kondisinya semakin parah, ia lalu memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

Pihak rumah sakit menjelaskan, benjolan di pinggang Xia ternyata panjangnya mencapai 23 cm dan lebar 17 cm. Darah tampak membeku dari benjolan tersebut.

Menurut dokter, benjolan muncul akibat dikerok terlalu kuat yang menyebabkan pembuluh darahnya di bawah lapisan kulit pecah.

Darah beku yang menggumpal di pinggang Xia paling sedikit mencapai 500 ml. Akibatnya dokter terpaksa melakukan pembedahan untuk menghindari kelumpuhan.

Jika tak dibedah, Xia bisa saja mengalami kerusakan otot dan fungsi ginjal karena kerokan terlalu kuat. Untunglah semua bisa diatasi dengan baik. Jika tidak, nyawa bisa menjadi taruhannya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan