Menggelitik, Begini Jadinya Saat Jokowi ‘Kerjai’ Paspamres. Seskab Turut Jadi Korban!

Posted on

Lahiya – Senin (18/12/2017) pagi ini, Presiden Jokowi sukses mengerjai pasukan pengamanan presiden atau Paspamres. Tidak hanya pengawal Pak Jokowi saja, bahkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga turut menjadi korban.

Begini kisahnya. Jokowi akan bertolak ke Bandung dengan mengguakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Senin (18/12/2017). Mantan Wali Kota Solo ini ke Bandung untuk menjadi pembicara di hadapan ribuan generasi millennial dalam acara Entrepreneurs Wanted! Acara tersebut digelar di Gedung Sasana Budaya, Ganesa ITB.

Tetapi, ada hal yang menarik sebelum Jokowi berangkat ke Bandung. Dalam kunjungannya kali ini, Paspamres mengenakan pakaian santai. Mereka mengenakan kaus berkerah lengan pendek dengan warna cokelat dan celana panjang hitam. Seharusnya, Presiden mengenakan pakaian yang senada dengan Paspamres. Namun, kali ini Presiden malah mengenaka pakaian sipil lengkap.

Baca juga: Elektabilitas Jokowi Kalah Jauh dari Prabowo untuk Pelaku Ekonomi Ini

Padahal sebelumnya sudah disepakati jika pakaian yang digunakan adalah santai. Saat bertemu sebelum keberangkatan, Mayjen TNI (Mar) Suhartono selaku Komandan Paspamres terkejut melihat Jokowi mengenakan baju putih lengan panjang dan dasi merah serta celana biru dengan membawa jas di tangannya.

Dilansir dari JPNN.com, orang nomor 1 di Indonesia itu hanya senyum-senyum saja. Dan sadar dirinya sudah ‘dikerjai’ presiden, Suhartono menyampaikan kepada jajaranya untuk tidak memberitahukan pakaiannya kepada rombongan lainnya yang sudah terlebih dahulu menunggu di Halim Perdanakusuma.

“Tidak usah diberitahu pakaian yang digunakan presiden ke Halim, biar saja bergaya smart casual,” ucap Suhartono kepada jajarannya

Dan salah satu anggota rombongan yang sudah berada di Halim salah satunya adalah Pramono Anung.

Baca juga: Ada Aktor Lebih Besar Lagi, KPK Diminta Tarik Pelaku Selain Setnov. Siapa?

“Aku pakai baju begini (smart casual) dan sepatu kets. Eh, Pak Presiden pakai baju resmi,” ucap Pramono yang turut menjadi salah satu korban kejahilan presiden.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan