Mengharukan! Mahasiswi Terbaik Unhas Meninggal Saat Cium Kaki Orang Tuanya Sepulang Subuhan

Posted on

Lahiya – Peristiwa meninggalnya seorang mahasiswi terbaik Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Andi Siti Aisyah Bahar, menjadi viral di perbincangkan publik. Pasalnya, Ica, sapaan akrabnya, meninggal seusai pulang subuhan dan tepat ketika ia tengah mencium kaki orang tuanya.

Dilansir dari laman detik.com, meniggalnya Siti Aisyah semakin mengharukan lantaran sebelum meninggal, dirinya membangunkan kedua orang tua, kakak, dan adiknya untuk sholat. Bahkan, sebelum meninggal, Siti Aisyah melaksanakan puasa, sholat malam hingga sholat subuh berjamaah. Ia juga sebelum meninggal ternyata berpesan kepada kakak dan adiknya untuk menjaga kedua orang tuanya.

“Almarhum Aisyah meninggal dalam keadaan sujud di depan ibu usai sholat subuh di mesjid, adik saya bahkan meminta saya untuk menjaga orang tua,” kata Andi Ayuning, kakak almarhum Aisyah Bahar, di kediamannya di jalan Berua Raya Komplek Kamaseang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin (8/1/2018), dikutip dari detik.com.

Siti Aisyah Bahar menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Kamis (4/1/2018) sepulang sholat subuh di mesjid. Setibanya di rumah, Siti Aisyah bersujud dan mencium kaki kedua orang tuanya hingga akhirnya ia sudah tak bernyawa.

Baca Juga: Kisah Tri Rismaharini Soal NU dan Telur Penolak Bala, Ternyata Wali Kota Surabaya Ini…

Andi Siti Aisyah Bahar yang baru berusia 23 tahun ini merupakan mahasiswi terbaik Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) tahun 2016. Siti Aisyah adalah anak kelima dari delapan bersaudara pasangan H Andi Bahar dan Hj Andi Ratna.

Masih dilansir dari detik.com, Siti Aisyah merupakan gadis yang ramah dan aktif di kegiatan sosial. Andi Ayuning, kakaknya, mengatakan bahwa adiknya pernah menjadi pengajar sukarela di Sekolah SMK di Ponre, Kabupaten Bone, milik Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

“Ica ini pernah mengabdi menjadi guru sukarela di SMK Kabupaten Bone. Sekolahanya ini milik Pak Menteri Pertanian Amran Sulaiman,” ujar Andi Ayuning.

“Anak ini aktif sekali, tidak mau menyusahkan orang tua selama kuliah. Ica juga suka membantu sesama,” tandasnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan