Mengintip 6 Masjid Megah Milik Klub Eropa yang Bikin Mager Ingin Terus I’tikaf

Posted on

Macron Stadium jadi pelopor pertama pembangunan masjid

Masjid di Eropa [image source]

Nama Bolton Wanderers mungkin jarang sekali didengar, namun siapa sangka kalau klub inilah yang menjadi pelopor pertama pembangunan masjid di lingkungan stadion  Eropa. Ya, tepatnya di Macron Stadium, berdiri sebuah masjid megah yang sudah ada sejak 2006, meskipun sejatinya tempat olahraga itu sudah ada sejak tahun 1997. Sampai sekarang ini, areal masjid dan tempat ibadah di sana masih terawat dengan baik, hal ini menjadi simbol bagaimana mereka menghargai toleransi antar umat beragama.

Ewood Park bikin masjid yang jauh dari kebisingan

masjid di rovers [image source]

Klub Inggris lain yang rupanya juga gencar membangun tempat ibadah buat penontonnya adalah Blackburn Rovers. Tepatnya di stadion Ewood Park, sebuah masjid megah dibangun berdampingan dengan tempat ibadah lainnya. Uniknya, masjid tersebut sengaja dibangun di tempat strategis yang jauh dari kebisingan suara para supporter saat mendukung timnya. Didirikan sejak 2008, tiap tahun ada pengembangan kualitas dari masjid yang satu ini. Diharap para pengunjung bisa beribadah dengan nyaman dan tidak terganggu kebisingan.

Ya, itulah beberapa klub bola yang membangun masjid megah buat beribadah para pengunjungnya. Hal ini menjadi bukti kalau para klub besar itu tidak hanya peduli masalah prestasi di lapangan hijau namun juga masalah toleransi beragama. Inilah yang patutnya dicontoh , rasa saling menghargai antar sesama.

 

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan