Mengintip Cantiknya Perempuan Jepang Ketika Rayakan Hari Kedewasaan

Posted on

Lahiya – Negeri Matahari Terbit, tak hanya dikaruniai dengan keindahan alam dan kulturnya saja yang mempesona. Sudah bukan rahasia lagi bahwa perempuan Jepang juga memiliki kecantikan yang teramat memikat. Terkenal hingga ke penjuru dunia, Jepang merupakan negara dengan budaya yang unik. Kulit wanita Jepang juga terkenal akan keindahan dan kelembutannya. Ini dikarenakan mereka juga mempunyai cara perawatan tersendiri yang telah teruji sejak lama.

Selain itu, Negeri Sakura ini juga kerap Hari Kedewasaan. Apakah itu? Hari Kedewasaan merupakan hari libur resmi di Jepang yang jatuh pada hari Senin minggu kedua di bulan Januari. Menurut undang-undang hari libur Jepang (Shukujitsu-hō), hari libur ini dimaksudkan untuk “merayakan generasi muda yang bisa hidup mandiri, dan menyadari (dirinya) telah menjadi dewasa.” Demikian seperti dikutip dari Wikipedia.org, Selasa (09/02/2018).

Melansir laman Reuters via Detik.com, dikatakan bahwa Upacara Seijin Shiki alias Hari Kedewasaan ini diadakan pemerintah lokal di kota-kota dan desa untuk meresmikan penduduk yang telah atau segera genap berusia 20 tahun—usia yang mana seseorang telah dianggap dewasa menurut hukum sehingga mereka diperbolehkan merokok, mengonsumsi minuman beralkohol dan mengikuti pemilihan umum.

Bisa dibayangkan, betapa indahnya negeri dengan alam dan kultur unik yang mempesona ini ketika dipenuhi dengan karnaval para wanita yang juga tak kalah cantiknya dan memikat hati. Seperti apa ya suasananya? Yuk kita intip galeri fotonya di bawah berikut.

Baca juga: Ngeri! Tak Berubah Jadi Spiderman, Pria Ini Justru Alami Hal Menyeramkan karena Gigitan Laba-laba

Sejumlah gadis di Jepang merayakan Hari Kedewasaan atau Seijin Shiki. Mengenakan kimono, mereka tampil cantik dan bikin cowok meleleh. 

Penampakan sejumlah gadis di Jepang saat merayakan Hari Kedewasaan atau Seijin Shiki di kawasan Tokyo.

Hari Kedewasaan di Jepang ditandai dengan usia seorang wanita dan pria yang sudah mencapai umur 20 tahun. Dan mereka merayakan hal ini. Sebuah jenjang baru dalam kehidupan, memasuki tahapan yang berikutnya.

Perayaan akbar ini juga ditandai sebagai hari libur nasional. Hal ini dilakukan guna mensyukuri para generasi muda yang kini bisa mulai dilepas untuk hidup mandiri karena telah beranjak dewasa.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan