Mengintip Keseharian Wanita Korea Utara dari Balik Lensa, Mengejutkan!

Posted on
 

Lahiya – Setiap negara di dunia punya ciri khas masing-masing. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk traveling ke sana. Misalnya, Indonesia kaya wisata alam tropis seperti Pulau Bali yang indah dengan adat dan budayanya, lalu ada Inggris di Eropa yang dipenuhi tempat-tempat bersejarah mendunia seperti Buckingham Palace dan masih banyak lagi.

Namun, kali ini kita akan jalan-jalan ke sebuah negara yang cukup unik, yakni Korea Utara. Patut diakui, kita lebih kenal Korea Selatan lewat serial drama Korea dan musik K-Pop yang begitu digandrungi Kaum Hawa dan anak-anak muda Indonesia. Sementara, Korea Utara sang negara saudaranya bisa dibilang berbanding terbalik dengan Korea Selatan.

Kalau Korea Selatan menampilkan gaya hidup yang serba berteknologi tinggi, kemudian selalu memamerkan budaya dan kulinernya ke seluruh dunia, juga terkenal dengan paras cantik dan tampan para selebriti dan masyarakatnya, maka Korea Utara jauh dari hal-hal itu. Masyarakat Korea Utara tidak menjalani kehidupan seperti yang ada di Korea Selatan.

Baca juga: Balkon Gedung Bursa Efek Indonesia Ambruk, Foto-Foto Reruntuhannya Ngeri

Kehidupan sehari-hari di Korea Utara sangatlah tertutup dan rahasia. Negara ini memang memperbolehkan turis-turis mancanegara datang berkunjung untuk wisata. Namun, turis di Korea Utara hanya boleh mengunjungi negara itu dengan mengikuti tur yang mendapat pengawasan ketat. Semuanya harus melalui proses monitoring.

Beberapa fotografer sempat berkunjung ke Korea Utara dan mereka mengabadikan aktivitas harian yang dilakukan para wanita di sana. Berikut adalah potret aktivitas sehari-hari wanita Korea Utara yang tertangkap kamera fotografer, dihimpun dari Detik.com.

#1

Foto hasil jepretan fotografer Tariq Zaidi. Menurutnya ini adalah salah satu foto yang mengejutkan. “Aku kira foto ini sangat menarik dia terlihat modern. Dia membawa ponsel dan sedang menunggu seseorang. Pakaiannya sangat modern,” kata Tariq. Foto: Mirror

#2

Wanita ini bekerja sebagai resepsionis di sebuah hotel yang ada di Korea Utara. Foto: Mirror

#3

Para wanita muda sedang berjalan di sudut kota Pyongnyang. “Foto ini menarik karena ada yang memakai sepatu hak tinggi, ada yang kasual,” kata Tariq. Foto: Mirror

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Dituding Hina Nabi, FPI Komentar Begini

#4

Terlihat seorang wanita mengenakan busana tradisonal Korut di Kumsunsan Memorial Palace, makam Kim Il Sung dan Kim Jong il. Foto: Mirror

#5

Ini adalah seorang wanita yang bertugas mengatur lalu lintas di Pyongyang.

#6

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan