pantai-bantayan

Menikmati Bantayan, Pantai Berkonsep Syariah di Aceh

Posted on

Pantai berpasir putih senantiasa menarik kehadiran wisatawan. Tidak cuma bersantai sembari nikmati angin yang berembus semilir, wisatawan yang datang ke pantai Bantayan di Aceh dapat juga mandi uap.

Pantai Bantayan terdapat di Kecamatan Seuneuddon, Aceh Utara. Tempat wisata ini mempunyai garis pantai yang luas serta kerap dipakai warga sebagai tempat menyingkirkan capek di akhir minggu.

Posisinya di bagian timur Pulau Sumatra lebih kurang ada di tengah-tengah antara Banda Aceh serta Medan. Dari Lhokseumawe, Bantayan terdapat 60 km. ke arah timur.

Orang-orang mulai membuka kembali tempat wisata Pantai Bantayan mulai sejak 30 Juli 2013. Terlebih dulu, semua pantai di delapan desa itu ditutup warga untuk umum lantaran cemas terjadi perbuatan maksiat. Aceh mulai mengaplikasikan hukum syariat mulai sejak 13 th. lalu saat otonomi khusus yang mereka miliki.

Bantayan adalah area dari pantai wisata Ulee Rubek. Saat sebelum tsunami, tempat wisata bahari ini paling ramai di Aceh Utara. Pantai yang landai serta berpasir putih merasa nyaman sebagai tempat pemandian.

Pohon nyiur, beberapa batang cemara, serta rimbunan pandan liar tumbuh di selama garis pantai.

Mulai sejak di buka kembali, Bantayan mengaplikasikan rencana wisata syariah. Disini lelaki serta wanita tak bisa mandi pada tempat yang sama. Ada pembatas yang dipasang pada lokasi spesial lelaki serta lokasi spesial wanita di ruang laut.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan