makanan-kaki-lima-pasar-semawis

Menikmati Pasar Semawis, Kuliner Lintas Generasi di Semarang

Posted on

Pasar Semawis yaitu satu diantara surganya kuliner Semarang yang digemari banyak orang. Bila Anda tengah bertualang ke kota yang di kenal dengan lumpia ini, jangan sampai tak singgah ke pasar Semawis.

Anda bakal dengan gampang temukan variasi sajian makanan kaki lima di pasar Semawis. Uniknya, tidak cuma makanan tradisional, makanan khas Semarang yang dijajakan disini. Anda dapat mencicipi pisang plenet khas Semarang, nasi ayam, es puter, kue serabi, bermacam sate, bubur kacang sampai menu-menu steamboat yang menggugah selera.

Beragam minuman serta camilan dapat juga didapati disini seperti wedang ronde, wedang kacang tanah, bermacam teh dengan beragam jenama tempo dahulu.

Tentu tidak tertinggal beragam ikon kuliner tersohor dari Semarang tentunya tidak luput seperti lumpia, tahu bakso serta petis, tahu gimbal.

Ada pula bermacam pilihan makanan kekinian seperti martabak bermacam rasa, churos, juga susu kocok (milk shake) tersaji disini.

Tidak cuma itu, kuliner yang dihidangkan juga dari beragam daerah Indonesia sampai Asia. Disini Anda dapat temukan pempek Palembang, siomay serta batagor Bandung, gudeg widjilan Yogyakarta, sampai pisang ijo khas Makasar.

Pasar yang di kenal nama warung Semawis ini yaitu pasar malam di daerah pecinan Semarang.

Ditulis dari Wikipedia, pasar ini mulanya adalah ide dari perkumpulan Kopi Semawis (Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata).

Saat Anda mencapai kaki di pasar Semawis, situasi budaya Tionghoa bercampur dengan sentuhan Jawa bakal kental terasa. Saat masuk gerbang, bakal tampak lampion-lampion di depan ruko-ruko yang berderet selama jalan.

Hilir mudik becak yang mengantarkan penumpang menuju kios di pasar ini juga menyemarakkan memberi keramaian.

Melansir Kompas, pasar Semawis memanglah pas jadikan destinasi kuliner. Terutama untuk Anda pencinta makanan.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan