Menohok! Golkar Minta Khofifah Evaluasi Cawagub, Begini Respon Emil

Posted on

Lahiya – Khofifah diminta untuk mengevaluasi Emil Dardak sebagai cawagubnya di Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang. Atas hal itu, Emil mengatakan bahwa aspirasi Golkar tersebut tidak perlu direspon.

“Ya tadi saya juga sudah ngobrol dengan temen-temen, pada intinya ini aspirasi macem-macem dan saya diminta tidak usah urusi itu,” kata Emil setelah menghadiri Sewindu haul Gus Dur di Jl Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (23.12.2017) dini hari, dikutip dari detik.com.

Setelah berkonsultasi dengan sejumlah tokoh, Emil berkesimpulan bahwa aspirasi Golkar tersebut tidak perlu ia hiraukan.

“Karena apa, menurut beliau-beliau yang berkomunikasi dengan saya, seharusnya itu hanya aspirasi yang tidak harus direspon oleh saya dan kita kembalikan ke Ibu Khofifah,” terang Emil.

Emil pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan Khofifah terkait dengan aspirasi Golkar tersebut. Bahkan, ia mengaku sudah berkonsultasi dengan sejumlah senior Golkar.

Baca Juga: Panglima TNI Batalkan Mutasi Perwira Tinggi, Begini Komentar Mengejutkan Gatot Nurmantyo

“Arahan Bu Khofifah dan senior Golkar adalah teruskan sosialisasi dan konsolidasi di bawah. jadi buat saya selama belum ada arahan yang lainnya, saya jalankan dulu saja sebaik-baiknya,” katanya.

Emil kemudian menjelaskan, dirinya tetap berkonsolidasi dengan Tim 17 yang sebelumnya bertugas mencari pendamping Khofifah di Pilgub Jatim.

“Suruh lanjut, ya sudah lah kita harus ikut. Karena pada awalnya kami ini menerima amanah jadi saya sampaikan juga amanah ini untuk mensukseskan Ibu Khofifah dan mendampingi beliau. Pada intinya kembali kepada yang memberikan arahan,” ujar Emil.

Kabar soal Golkar yang meminta Khofifah mengevaluasi cawagubnya ini muncul setelah sebelumnya sempat diberitakan Ketua Harian Golkar Nurdin Halid menyatakan ada aspirasi dari DPD terkait evaluasi cawagub tersebut.

Masih dilansir dari detik.com, Emil lantas menyebut dirinya sudah berkomunikasi dengan banyak pihak terkait dengan peluang mendapat dukungan dari partai lain. Di daerah yang dipimpinnya sendiri, Trenggalek, Emil mengaku sudah berkomunikasi dengan partai yang belum mengusung pasangan cagub cawagubnya untuk maju di Pilgub Jatim.

Emil menjelaskan ada beberapa partai yang ia coba dekati atau jalin komunikasi, seperti PPP, PAN, Nasdem, bahkan Gerindra.

Baca Juga: Waduh! Kemendagri Suruh Anies Tiru Ahok. Soal Apa?

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan