SHARE
Loading...

Nyentrik. Menjadi kata yang sangat tepat menggambarkan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti. Beberapa kali, Susi tertangkap kamera sedang melakoni hal-hal yang tak lazim dilakukan seorang pejabat.

Perempuan kelahiran Pangandaran, Jawa Barat, ini memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat bawah. Kebiasaan itu tak berubah, meskipun telah sukses menjadi seorang pengusaha dan petinggi negara.

Tak hanya itu saja, menteri KKP yang ke-6 ini juga dikenal sebagai perempuan yang mandiri. Alih-alih ingin dilayani dengan pengawalan super ketat, faktanya ia malah kerap berkeliling ke pelosok Indonesia dengan fasilitas seadanya.

Bahkan, fotonya yang tertidur di sebuah ruang tunggu bandara menjadi viral beberapa saat lalu. Atau aksi jogetnya di atas dek kapal, yang menjadi perbincangan para warganet. Dilansir Instagram pribadinya, berikut 5 aktivitas Menteri Susi yang bakalan bikin kamu geleng-geleng kepala.

Naik motor trail

Loading...

Meskipun usianya telah mencapai 52 tahun, tapi kondisi fisiknya masih tetap prima. Beberapa jam yang lalu, Susi mengunggah fotonya sedang mengendarai motor trail sendirian. Hal itu dilakukannya saat melakukan kunjungan kerja ke Lombok. Dalam foto itu, nampak ia dikawal beberapa pria di belakangnya, menyusuri jalan yang berkelok dan dikelilingi pepohonan yang masih rimbun.

Stand-Up Paddling

Tumbuh di daerah pantai, membuat ibu tiga anak ini sangat lihai melakukan olah raga mendayung. Saat meninjau gladi tempur Kopaska Armabar di Pangandaran, Susi menjawab tantangan para netizen dengan melakukan stand-up paddling di atas paddle board. Bahkan, menurut penuturan asistennya, Fika, sang menteri terbahak ketika melihat para anggota Kopaska terjatuh saat mencoba mengayuh sambil berdiri.

Ngopi bersama nelayan

Susi nekat menyebrang ke Pulau Tiga, sebagai salah satu pulau terluar di Indonesia yang terletak di Selat Lampa, Natuna. Sesampainya di sana, ia tidak hanya menyambangi pembangunan sentra kelautan dan perikanan terintegrasi di Natuna namun juga menyempatkan untuk bercengkerama dengan warga di sekitar pesisir. Dalam balutan emblishment garis-garis berwarna pink, Susi nampak santai ngopi bersama beberapa orang laki-laki. Dia nampak menikmati donat kampung dan segelas kopi hitam yang diseruput dari piring kecil.

Jadi karakter komik Jepang

Tak disangka, jika foto Susi yang diambil di atas dek kapal saat berada di Selat Dempi, Kepulauan Riau pada 9 Februari 2015 lalu akan menarik perhatian dunia luar. Hingga sebuah komik di Jepang, membuat gambar yang sama dengan pose Susi yang memakai kabaret dan menyeruput secangkir kopi. Gaya Susi yang satu ini memang cukup edgy dan sangat khas sesuai dengan karakternya.

Memakai Kebaya

Meskipun nyentrik dan tomboi, namun dalam acara-acara spesial Susi juga bisa terlihat anggun loh. Terbukti saat ia memajang fotonya bersama anaknya Nadine Kaiser, yang menuai pujian dari para warganet. Susi memilih untuk menata rambutnnya dnegan sanggulan bergaya klasik. Kebaya kutu baru dari material lace berwarna hijau dan selendang batik bernuansa cokelat.

Kalau kalian paling suka gaya Bu Susi Pudjiastuti yang mana nih?

Loading...
Loading...