Menyayat Hati! Begini Isi Surat di Kardus Berisi Bayi Mungil

Posted on

Lahiya – Senin (25/12/2017), bayi mungil ditemukan di serambi Musala Panti Asuhan Ar-Rohman Yayasan Miftahul Khoir di Kauman, Purwosari, Kecamtan Purwosari. Hal ini diutarakan Kapolsek Purwosari AKP I Made atas laporan tokoh masyarakat setempat, Abah Mahmud.

Seperti diwartakan tribunnews.com, AKP I Made mengaku diberitahu oleh Abah Mahmud soal penemuan bayi itu. Kemudian, ia langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Saat dihubungi, saya sedang PAM di gereja pengamanan Natal. Saya langsung ke lokasi kejadian,” katanya, Selasa (26/12/2017).

Di lokasi kejadian, AKP I Made melihat bayi tersebut sudah dipindahkan dari lokasi penemuan. Ia menyebut, bayinya berjenis kelamin perempuan dan ditemukan di dalam kardus mi instan.

Kronologi penemuan yang dilaporkan oleh tribunnews.com, bayi perempuan di dalam kardus ini ditemukan oleh tiga penghuni Panti Asuhan Ar-Rohman Yayasan Miftahul Khoir, Kauman, Purswosari. Ketiganya adalah Nuril Hidayati dan dua temannya. mereka tengah mengaji.

Saat mengaji, Nuril dan temannya itu mendengar tangisan bayi. Ketiganya bertanya-tanya dari mana sumber suara tangisan bayi itu lantaran tangisannya cukup mengganggu mereka.

Nurul dan dua temannya ini pun keluar musala mencari sumber suara tangisan. Mereka kaget bukan kepalang setelah menemukan sebuah kardus di serambi musala dan mengetahui isinya adalah bayi mungil yang menagis kencang itu.

“Nuril dan dua temannya ketakuatan. Ia khawatir ada apa-apa dan langsung melaporkan temuannya itu ke pengurus yayasan. Dari pengurus yayasan disampaikan ke kami,” kata Kapolsek.

“Ini sedang dicek kesehatannya oleh dokter, imbuhnya.

Selain bayinya, ternyata di kardus itu juga terdapat sepucuk surat. Kapolse Purwosari AKP I Made mengatakan surat tersebut diduga ditulis oleh ibunya. Isinya menyiratkan penyebab dibuangnya bayi tersebut.

Berikut adalah surat singkat yang menyayat hati tersebut.

“Syakira Putri Nadya”

Saya titip anak saya pak/ buk

Ayahnya pergi, orang tua saya tidak mau menerimanya. Saya nitip Syakira bu/ pak.

Saya mau kerja ke luar kota

Jaga Syakira nggeh bu/ pak

Terimakasih.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan