Menyela Misa di Gereja Katedral, Anies Bilang Begini

Posted on

Lahiya – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hadir di Gereja Katedral, Minggu (24/12/2017).

Namun, Anies dan Sandi rupanya masuk saat Misa masih berlangsung. Anies pun meminta maaf karena menyela prosesi sakral tersebut.

“Saya sampaikan mohon maaf karena hadir di tengah-tengah acara Misa,” tutur Anies seusai menyapa jemaat di pelataran Gereja Katedral, Jakarta Pusat, seperti dilansir detik.com.

Selain meminta maaf, Anies juga sempat menyampaikan pesan terkait Natal tahun ini. Ia berharap perayaan Natal bisa mewarnai persaudaraan antar umat beragama di Indonesia, khususnya Jakarta. Ia pun mengucapkan Selamat Natal pada umat Kristiani di Ibu Kota.

Baca juga: Rayakan Natal di Mako Brimob, Ahok Dikunjungi Orang Ini

“Jadi saya dan Pak Wagub (Sandiaga Uno) malam hari ini menyapa dan bersilaturahmi dengan Keuskupan Agung Jakarta. Karena itu izinkan kami atas nama Pemprov DKI Jakarta mengucapkan selamat memperingati Hari Natal. Semoga hari ini mewarnai hari-hari ke depan,” katanya.

Selain mengucapkan langsung dihadapan jemaat, Anies dan Sandi juga menyampaikan ucapan selamat melalui akun Twitter dan Instagram pribadinya.

Saya atas nama Pemprov DKI Jakarta, mengucapkan selamat memperingati Hari Natal kepada seluruh umat Kristiani. Dengan harapan semoga peringatan Natal tahun ini benar-benar membawa sukacita, kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua,” tulis Anies.

Sementara Sandi menuliskan dua cuitan di akun Twitternya, @sandiuno. Sedikit berbeda dengan Anies, Sandi menyisipkan sedikit harapan dalam cuitan tersebut.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.Shalom. Saya menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani. Saya berharap melalui moment Natal, kita dapat menebarkan cinta kasih kepada sesama,” tulisnya pada cuitan pertama.

Pada cuitan kedua, Sandi menyinggung ajaran agama yang mengandung nilai-nilai untuk menciptakan kedamaian.

Baca juga: Keren! Dikecam Gara-Gara Tolak Bikin Ucapan Selamat Natal, Begini Penjelasan Si Pemilik Toko Kue

Kita ingin menciptakan kehidupan yang damai dan penuh suka cita di tengah-tengah masyarakat, melalui pengenalan yang lebih mendalam terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran agama yang kita yakini. Selamat merayakan Natal 25 Desember 2017,” katanya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan