Mesin Ini Bisa Menyetrika dan Melipat Pakaian Secara Otomatis. Harganya Rp 9 Jutaan, Mau Pesan?

Posted on

Lahiya – Mesin cuci Anda hanya bisa mencuci dan mengeringkan pakaian saja? Sekarang, ternyata ada mesin canggih yang bisa meringankan pekerjaan Anda. Mesin ini mampu mencuci, mengeringkan, sekaligus menyetrika dan melipatnya.

Dilansir dari laman tribunnews.com, mesin ini merupakan inovasi terbaru dari sebuah perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat FoldiMate. Soal harga, mesin ini dibanderol dengan harga 700 dolar Amerika atau setara dengan Rp 9,3 juta dan 850 dolas AS, setara dengan Rp 11,3 juta.

Cara kerjanya, pertama mesin ini akan ‘menelan’ pakaia. Menariknya, setelah beberapa saat mesin ini bekerja, maka akan ‘dimuntahkan’ pakaian yang sudah dicuci bersih itu dalam keadaan terlipat rapi dan harum.

Baca Juga: Wow! Viking dan Bobotoh Resmi Dukung Calon Ini di Pilkada Jabar

Mesin setinggi sekitar satu meter ini, dalam tugasnya melipat pakaian, mempunyai sederetan nampan yang masing-masing bisa menjepit pakaian di luar mesin. Kemudian, nampan yang ada pakaiannya itu akan ditarik ke dalam mesin. Setelah itu, FoldiMate ini bakal mendeteksi jenis pakainnya. Barulah tangan-tangan robot yang ada di dalam mesin ini akan melipatnya.

Tak hanya sampai di situ, mesin ini ternyata mampu melicinkan kerutan di pakaian. Hal itu dilakukan dengan cara menguapi pakaian tersebut ketika pakaiannya akan keluar mesin.

Jangan dikira untuk melaksanakan tugasnya, mesin ini bekerja membutuhkan waktu yang lama. Perusahaan yang mengeluarkan inovasi ini mengklaim bahwa hanya dibutuhkan sekitar 10 detik untuk melipat. Mesin ini bisa meyimpan antara 15 hingga 20 potong pakaian padawaktu bersamaan.

Setelah semua berjalan, di akhirnya proses kerjanya, mesin ini akan melepaskan pakaian-pakaian dalam sebuah tumpukan yang tersusun rapi.

Namun, masih dilansir dari tribunnews.com, ada beberapa jenis pakaian yang tidak bisa dilipat oleh mesin ini. Salah satunya adalah pakaian berukuran besar dan berbahan seperti linen.

Dikatakan oleh perusahaan tersbut, mesin canggih ini merupakan hasil kerja tim peneliti robot berpengalaman selama bertahun-tahun. sejak taun 2014, sebuah versi komersial sudah ada di pasaran. Namun, untuk versi rumah tangga, Anda bisa melakukan pre-order yang direncanakan akan dirilis tahun depan.

Kini, lebih dari 11.000 orang peminat telah terdaftar di situs remi perusahaan. Bagaimana, Anda tertarik untuk memesannya?

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan