Meski Jadi Anak Presiden, 5 Sosok Ini Nggak Malu Menikah dengan Mahar yang Super Murah

Posted on

Pernikahan-pernikahan yang terjadi akhir-akhir ini begitu menghebohkan. Segala elemennya tampak disoroti oleh media, termasuk gaun, tempat resepsi, tamu yang diundang, bahkan suvenirnya. Terlepas dari itu semua, yang tak kalah menyita perhatian publik dalam sebuah pernikahan adalah mahar.

Melihat sederhananya pernikahan Kahiyang dan Bobby yang baru terjadi, pastilah banyak publik berpikir Presiden Jokowi tidak mengeluarkan banyak uang untuk menikahkan putrinya itu. Namun, pernahkah kalian terpikirkan berapa kira-kira mahar dalam setiap pernikahan anak presiden? Boombastis.com punya jawabannya!

1. Agus Harimurti Yudhoyono & Annisa Pohan, Uang Rp. 872.005

Pernikahan pasangan ini merupakan hajatan Presiden pertama yang banyak disoroti publik. Hal tersebut karena besan dari Presiden SBY merupakan pejabat tinggi negara juga, yaitu Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aulia Pohan. Meski mewah, ternyata mahar yang diberikan pada pernikahan ini cukup sederhana. Seperangkat alat salat dan uang sebesar Rp. 872.005.

AHY – Anisa Pohan [image source]

Jumlah uang tersebut memiliki arti di baliknya. Agus dan Annisa menikah pada tanggal 8 Juli 2005, itulah mengapa jumlah uangnya tidak digenapkan saja menjadi 900.000. Kala itu, Agus Harimurti masih berprofesi sebagai abdi negara, sehingga pernikahannya pun megah dengan balutan pedang pora.

2. Yenny Wahid & Dhohir Farisi, 40 Sapi

Pernikahan putri sulung Presiden RI Keempat, Gus Dur yang dilangsungkan 8 tahun lalu juga menarik perhatian publik. Zannuba Arifah Cafsoh Rahman Wahid atau lebih dikenal dengan nama Yenny Wahid dipersunting oleh pria asal Probolinggo bernama Dhohir Farisi.

Yenny Wahid – Dhohir Farisi [image source]

Bukan mobil mewah ataupun uang yang banya, Dhohir meminang anak Presiden itu dengan 40 sapi asal kotanya. Berbeda dengan sekarang, 8 tahun yang lalu kita tidak tahu berapa harga sapi, namun bisa disimpulkan bahwa mahar pernikahan anak orang nomor satu di Indonesia kala itu cukup sederhana dan tidak semewah para public figures papan atas.

3. Edhie Baskoro & Aliya Rajasa, Koin Emas 100 Gram

Tampaknya, ketika sedang menjabat, Presiden SBY selalu besanan dengan rekan kerjanya. Ketika menikahkan Agus, besannya merupakan pejabat tinggi BI, sedangkan pada masa Ibas petinggi parpol PAN, Hatta Rajasa yang menjadi besannya. Putra kedua Presiden SBY melangsungkan pernikahannya pada tahun 2011 di Cianjur.

Ibas Yudhoyono – Aliya Rajassa [image source]

Meski sama-sama orang kaya, nyatanya mahar pernikahan kedua pejabat tinggi negara ini murah banget loh. Sama seperti sang kakak yang memberikan seperangkat alat solat, Ibas pun begitu dengan menambah satu koin logam mulia seberat 100 gram.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan