Miliki Fasilitas Bintang 5, Masjid di Lamongan Ini Mendadak Banyak Fans

Posted on

Dewasa ini, sebagian besar orang Indonesia hobi melakukan wisata rohani atau ziarah. Mengapa? Selain mendapat penyegaran, mereka juga bisa memburu pahala sebanyak mungkin dengan beribadah di tempat-tempat tersebut. Hal ini mendasari para penjaga tempat wisata tersebut kerap kali memperbaiki fasilitas yang ada di sana.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemilik masjid besar di Lamongan, Jawa Timur. Semenjak viral beberapa waktu lalu, kini masjid yang bernama Namira tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Dengar-dengar sih fasilitas di dalamnya keren banget! Penasaran? Simak dalam ulasan berikut ini.

Alasan Mulia Sang Pemilik

Dilansir dari artikel Kompas.com yang ditulis oleh Arfah (2017) masjid di sudut Jalan Raya Mantup, Lamongan ini adalah milik pasangan suami istri Helmy Riza dan Eny Yuli Arifah. Masjid tersebut diberi nama Namira dan dibangun pada tahun 2013. Diklaim mampu menampung 2500 jemaah, masjid ini berdiri di atas tanah seluas 2.750 meter persegi.

Masjid Namira [image source]

Hemly Riza dan Eny Yuli Arifah membangun masjid ini dengan berbagai fasilitas karena ingin memanjakan para jemaah yang akan beribadah di sini. Hal tersebut lalu menjadi viral dan mendasari para jemaah untuk datang dan menengok fasilitas apa saja yang disediakan di masjid ini.

Dibilang Bernuansa Masjidil Haram

Keviralan masjid Namira ini bukanlah tanpa alasan. Fasilitas yang menjadi faktor utama masjid ini banyak dikunjungi adalah terdapatnya kiswah atau kain penutub ka’bah asli dari Masjidil Haram, yang terletak di salah satu sudut, tepatnya di dinding mihrab imam yang dilindungi dengan kaca tebal.

Kiswah Ka’bah [image source]

Pengunjung yang ke sana biasanya memburu spot ini untuk diabadikan. Selain selfie mereka juga ingin melihat dari dekat bagaimana wujud kiswah asli Masjidil Haram yang ramai diperbincangkan tersebut.

Fasilitas Alat Salat dan Air Minum yang Selalu Tersedia

Pernahkah boomers merasa kesal ketika akan beribadah di masjid umum karena terkadang mukenah atau sarungnya berbau apek? Kalian tidak akan merasakan hal tersebut lagi ketika bertandang ke masjid Namira. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh sang takmir bahwa alat salat di sana rutin dibersihkan sehingga nyaman untuk digunakan beribadah.

Fasilitas Masjid Namira [image source]

Selain itu, di sana juga tersedia sebuah kulkas yang lokasinya tak jauh dari spot hits alias tempat kiswah ka’bah dipajang. Fungsi dari kulkas tersebut ternyata untuk menyimpan air mineral botol yang bisa diambil sendiri oleh para jemaah dan gratis. Jika tidak suka dingin, yang masih fresh pun tersedia di dalam kardus.

Sarapan Gratis di Setiap Minggu Pagi

Selain air minum gratis yang disediakan setiap hari, ternyata Masjid Namira juga memiliki fasilitas yang nggak kalah menggiurkan. Setiap hari Minggu pagi, pihak takmir akan menggelar Waras alias Warung Subuh Gratis. Mereka akan membagikan makanan bagi jemaah yang salat subuh di sana.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan