Header Ad

Miris! Demi Bertahan Hidup, 4 Nenek Ini Terpaksa Konsumsi ‘Makanan Hewan’

October 28, 2017
21 Views

Kerasnya hidup mungkin tidak hanya dialami oleh kaum millenials yang setiap harinya harus berdesakan di KRL ketika berangkat kerja, ataupun abang ojek online yang masih terus berseteru dengan antek-antek transportasi konvensional. Namun siapa sangka, beberapa lansia di Indonesia yang untuk melihat fisik dan usianya saja sudah membuat kita iba, ditambah lagi jika mereka hidup dirundung petaka.

Menjadi seorang nenek yang hidup bersama keluarganya saja bukanlah perkara mudah, apalagi sebatang kara. Berita tragis baru saja datang dari beberapa orang nenek yang demi bertahan hidup harus rela mengonsumsi hal-hal tak layak karena tidak ada lagi yang bisa dimakan. Simak kisahnya dalam ulasan berikut ini.

1. Nenek Niarti, Minum Air Rebusan Batu Selama Setahun

Mirisnya hidup seorang Niarti, warga Pontianak, Kalimantan Barat. Memasuki usianya yang ke-60, nenek ini hidup sebatang kara dengan ekonomi yang bisa disebut kurang dari cukup. Ia tinggal di sebuah rumah gubuk yang sudah reyot, pengap, dan tak layak huni.

Diketahui dari para tetangga, nenek tersebut menderita penyakit. Namun, karena tidak mempunyai cukup uang, ia tidak pernah sekalipun berobat ke rumah sakit. Jangankan memeriksakan diri, untuk makan saja ia tak memiliki dana sepeserpun sehingga ia harus bertahan hidup selama satu tahun dengan minum air dari rebusan batu.

2. Nenek Rokayah, Hanya Memakan Rumput

Satu lagi kisah yang menyayat hati datang dari seorang nenek warga Jember, Jawa Timur. Saking tidak memiliki harta yang tersisa, ia hidup di tanah milik perusahaan perkebunan dan mengandalkan para tetangga untuk apa yang ia konsumsi setiap hari.

Ketika pasokan makanan dari tetangga tak kunjung datang, dengan segala rasa sedih yang dibawanya, ia pergi ke sebuah tanah kosong di belakang rumahnya dan mencari tanaman rumput untuk dimakan. Semakin miris ketika banyak tetangganya yang tahu tapi tetap membiarkannya seperti itu.

3. Nenek Rosniah, Tukang Urut yang Makan Nasi Aking Sehari-harinya

Berbeda dari kedua nenek di atas, sosok satu ini masih mampu bekerja meski usianya sudah memasuki 90 tahun. Dilansir dari detik.com ia mengutarakan bahwa ia tidak malu menjalani profesinya sebagai tukang urut daripada mengemis. Meski kondisinya pas-pasan, nenek yang tinggal di Bekasi ini tetap bersyukur dengan keadaannya.

Nenek Makan Nasi Aking [image source]

Yang membuat kisahnya banjir air mata adalah terkadang penghasilan mengurutnya tidak cukup untuk memberi makan dirinya sendiri. Alhasil, ia mencari sisa-sisa makanan di depan kontrakannya dan dijemur sehingga bisa dimakan lagi atau ia biasa menyebutnya dengan sebutan nasi aking.

4. Nenek Tiara Devi, Makan Plastik untuk Bertahan Hidup

Meski bukan berasal dari Indonesia, kisah dari nenek satu ini agaknya perlu diulas agar menjadi sebuah tamparan bagi kita semua. Lagi-lagi karena keterbatasan ekonomi serta hidupnya yang sebatang kara, nenek yang berasal dari India ini mengisi perutnya dengan plastik karena tidak sanggup menahan lapar.

Nenek Makan Plastik [image source]

Sebelumnya ia memang mengeluh kesakitan sehingga tetangganya menolong dan membawa dirinya ke dokter. Alhasil, ketika diperiksa dokter, di dalam perutnya ditemukan gumpalan plastik yang sangat memprihatinkan.

Meski keempat nenek di atas harus berjuang sangat keras demi mempertahankan hidupnya, mereka tidak menyerah sedikit pun atau berusaha mengakhiri hidupnya. Pelajaran yang bisa diambil dari kisah di atas adalah tetap bertahan dan berjuang dalam segala keterbatasan. Ingatlah wahai netizen yang budiman, hidup ini begitu indah adanya, hanya kita yang merumitkannya dengan segala problema.

sumber

You may be interested

Meneladani Perjuangan Bayi Adam Fabumi, Pengidap Penyakit ‘Trisomy 13’ yang Baru Saja Berpulang
Buzz
1 views
Buzz
1 views

Meneladani Perjuangan Bayi Adam Fabumi, Pengidap Penyakit ‘Trisomy 13’ yang Baru Saja Berpulang

Lahiya - November 24, 2017

Rupanya, belakangan ini bukan hanya pelabrakan Jedun atas isu pelakor atau pencapaian AgnezMo yang akan diajak berduet oleh Chris Brown…

Kenalan dengan 4 Putri Cantik Faisal Harris dan Sarita Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’
Buzz
3 views
Buzz
3 views

Kenalan dengan 4 Putri Cantik Faisal Harris dan Sarita Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’

Lahiya - November 24, 2017

Belum habis euphoria warga Indonesia tentang isu pelakor akhir-akhir ini. Hal ini juga dimanfaatkan oleh salah satu stasiun televisi dengan…

Inilah 4 Klub Ternama Indonesia yang Sempat “Mengancam” Hijrah ke Luar Negeri
Buzz
5 views
Buzz
5 views

Inilah 4 Klub Ternama Indonesia yang Sempat “Mengancam” Hijrah ke Luar Negeri

Lahiya - November 24, 2017

Merasa dicurangi wasit saat pertandingan berlangsung mungkin hal yang sering ditemui. Ada beragam alasan mengapa hal itu terjadi, entah wasitnya…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan