Miris, Diduga Petugas Medis Tak Bisa Pasang Infus Sebabkan Seorang Bayi Meninggal

Posted on

Lahiya – Seorang bayi dikabarkan meninggal di RSU Aceh Singkil, Aceh, Kamis (28/12/2017), dilansir dari Tribunnews.com. Bayi tersebut baru dilahirkan dengan berat 2,6 kg.

Bayi itu dilahirkan oleh ibu Hasriani ini, dikabarkan sang bayi meninggal karena perawat di RSU Aceh Singkil tidak profesional dalam menanganinya.

Berdasarkan informasi dari Tribunnews.com, tak ada petugas medis atau perawat yang bisa memasang infus bayi. Bayi ini sendiri sebelumnya sudah mendapat penanganan dari dokter spesialis anak.

Baca juga: Begini Respon Prabowo Selepas Ditolak Yenny Wahid

Diketahui alasannya petugas medis yang bisa memasangkan infus bayi sedang ke luar kota, sehingga si bayi pun meninggal dunia. Begini unggahan sedih keluarga sang bayi yang meninggal dunia, 30 Desember 2017 pukul 12:15.

“Inalillahi wainalillahi rojiun telah berpulang ke rahmatullah keponakan saya anak dari adik saya Hervina Vina jam 21.00. Semoga Allah swt memberi kekuatan kpd adik saya, sedih rasa nya tapi Allah lebih menyayangi nya.”

“Kami sekeluarga sangat kecewa, bayi lahir secara sesar hari Kamis jam 15.30 WIB. Keluar dari kamar operasi bayi dalam keadaan menangis dengan berat badan 2,6, langsung dibawa ke ruang anak. Hari Jumat jam 09.00 pagi, dr spesialis anak visite dan menyarankan untuk pemasangan infus agar bisa dimasukkan antibiotika. Tapi Apa? Infus tak terpasang juga, dengan alasan yang pandai masang infus bayi lagi on the way (otw) ke Medan. Setelah keluarga marah-marah, infus baru terpasang pukul 16.00 sore. Sementara keadaan bayi sudah memburuk pukul 19.00 malam.”

“Dokter spesialisnya datang dan keadaan bayi sudah memburuk, dan jam 20.00 malam si bayi dinyatakan meninggal. Dokter spesialisnya mengatakan, “maaf ini memang kelalaian kami pihak rumah sakit.”

“Yang saya pertanyakan, apakah RSUD sebesar ini cuma punya ahli pemasangan infus untuk bayi cuma 2 orang? Tolong untuk petinggi Aceh Singkil supaya ditambah ahli pemasangan infus untuk di RSUD ini. Kalaulah ahli pemasangan infus tidak di tempat, sudah matilah bayi-bayi yang ada ada di RSUD ini.”

Baca juga: Fadli Zon Kritik Pedas Utang Pemerintahan Jokowi, Begini Katanya

Begitulah postingan dari akun Facebook Herawati Hera dari Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

RSUD Aceh Singkil adalah rumah sakit kabupaten yang menjadi tempat rujukan untuk pasien dari semua puskesmas yang ada di kecamatan.

Simak videonya dari Tribunnews.com berikut ini:

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan