Miris! Seorang Ibu di Malang Tega Isolasi ke-3 Anaknya di Dalam Rumah Selama Setahun, Penyebabnya Diduga Karena Hal Ini

Posted on

Lahiya – Di lini masa media sosial, saat ini tengah viral sebuah rekaman yang menunjukkan seorang ibu yang teriak-teriak memanggil-manggil nama anak-anaknya. Ibu itu terus menerus berteriak saat petugas mendatangi rumahnya dan melakukan evakuasi. Nama ibu ini adalah Alika yang merupakan seorang warga di Desa Sudimoro, Bululawang, Malang.

Alika secara tega mengisolasi ketiga buah hatinya di dalam rumah selama kurang lebih satu tahun lamanya. Alika sama sekali tak memperbolehkan ketiga buah hatinya untuk keluar rumah dan bersosialisasi dengan tetangga ataupun juga bermain dengan teman-teman sebaya mereka. Dan mirisnya lagi, Alika juga melarang ketiga buah hatinya itu untuk bersekolah.

Dilansir dari Surya, informasi mengenai Alika yang mengisolasi ketiga buah hatinya itu sampai ke telinga Polsek Bululawang yang bertindak cepat dengan mendatangi rumah yang dimaksud untuk melakukan evakuasi.

Baca juga: Diberitakan Pacaran dengan Ayu Ting Ting, Begini Reaksi Tak Terduga Brandon Salim. Menohok Banget!

“Bukan disekap tapi diisolasi agar tidak keluar rumah dan tidak bersekolah,” kata Kapolsek Bululawang, Kompol Supari, Rabu (3/1/2018), seperti yang diwartakan oleh Grid.ID

Kompol Supari menyebutkan jika saat ini Alika sudah dievakuasi ke RSJ Radjiman Wediodiningrat, karena ada dugaan jika ibu itu mengalami gangguan jiwa. Dan saat ditemukan, kondisi ketiga anak itu memprihatinkan. Mereka terlihat pucat dan kurus. Bahkan, mereka terlihat ketakutan saat orang-orang hendak menolong.

Ketiga anak itu dalam kondisi lemas dan harus dibopong lantaran tidak mendapatkan asupan gizi yang baik dari Alika. Selain itu, saat pihak yang berwajib datang, seluruh jendela dan juga ventilasi rumah itu ditutup agar cahaya tidak masuk ke dalam rumah.

Baca juga: Jack Ma, Pria Terkaya di China Akui Lebih Bahagia Saat Masih “Miskin.” Ternyata Ini Penyebabnya

“Katanya cahaya itu bisa membawa dampak buruk dan penyakit kalau sampai masuk rumah,” kata Supari.

Dari informasi yang didapatkan dari warga, memang selama ini Alika kerap memperlihatkan gelagat yang aneh. Saat polisi datang, Alika banyak mengucap istighfar dan meronta-ronta untuk bisa dilepaskan dari para petugas.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan