Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

Posted on

Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

Tidak bisa dipungkiri dengan adanya media sosial kini masing-masing umat beragama makin muda menyebarkan ajarannya. Buktinya, sudah banyak grup dan fanpage yang rutin tiap hari memposting konten mengenai ilmu agama.

Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

Jadi melalui media sosial kita tidak hanya bisa update berita terbaru, namun juga bisa dapat tambahan ilmu dari grup atau fanpage tersebut.

Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

Namun sayang rupanya tidak selamanya medsos memberikan dampat positif. Seperti kasus yang terjadi di jawa timur ini, pasalnya seorang pria menggunakan akun FBnya untuk menyebarkan ajaran sesat.

Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

Ya, sejak beberapa waktu yang lalu rupanya dirinya mengajak para pengguna medsos untuk sama-sama menyembah matahari sebagai Tuhan. Lalu bagaimana hal itu bisa terjadi? Dan seberapa banyak anggotanya?  Simak ulasan berikut.

Muncul pengguna medsos sang penyembah matahari

Beberapa waktu yang lalu, rupanya pengguna medsos di Indonesia terutama FB, sempat heboh karena kelakuan seorang netizen. Ya, rupanya pria asal Jawa Timur ini membuat status yang kontroversial.

Bagaimana tidak, pasalnya dirinya mengaku selama ini menjadi penyembah matahari. Yang lebih bikin netizen geram adalah fakta bahwa ajarannya itu dipadukan dengan unsur-unsur agama Islam.

status Misnadi
Alhasil status nyelenehnya itu memancing banyak respons dari netizen yang kebanyakan berkomentar buruk.

Ujung dari perkara penyembah matahari itu adalah pelaporan oleh salah satu netizen kepada pihak berwajib atas tuduhan menyebarkan aliran sesat dan kasus lainnya. Rupanya sampai sekarang pria yang dilaporkan atas ajaran sesatnya ini sedang buron dan hilang entah ke mana.

Rupanya punya jemaat sendiri

Setelah ditelusuri, rupanya pria yang mengaku menjadi penyembah matahari itu adalah seorang warga asli Probolinggo, Jawa Timur.

Ya, pria bernama Misnadi ini rupanya sejak tiga bulan yang lalu membuat status serupa di akun media sosialnya. Meskipun begitu, dari usaha menyebarkan ajarannya itu rupanya tidak ada satupun pengikutnya yang bertambah.

misnadi abdullah [image source]

Ya, sampai saat ini hanya keluarganya (istri dan anak)  lah yang diketahui menjadi pengikut setianya, itu pun karena ada ancaman akan dibunuh jika tidak melakukan apa yang diperintahkan Misnadi. Hingga kasus ini mencuat, akhirnya putri Misnadi ikut melaporkan ayahnya dengan tuduhan ancaman pembunuhan.

Ternyata diketahui sedang mengalami depresi

Rupanya, beberapa waktu sebelumnya diketahui Misnadi sempat gagal mencalonkan diri sebagai kepala desa. Dan sejak itulah perilaku Misnadi jadi memiliki perilaku nyeleneh menyebarkan ajaran penyembah matahari. Ternyata sejak kejadian itu pula si Misnadi ini juga ikut dalam beberapa tindakan kriminal.

dilaporkan anak [image source]

Pasalnya sebelumnya dirinya juga sempat masuk daftar buron dengan tuduhan curanmor serta pengeroyokan. Alhasil dengan adanya kasus ini akan memperberat pidana yang akan dituduhkan kepadanya. Saat ini pihak kepolisian bekerja sama dengan provider telepon seluler dalam upaya melacak keberadaannya.

Sebelumnya juga ada kasus serupa

Tepatnya tahun 2015, rupanya kasus yang sama juga sempat terjadi. Seorang pria Suka bumi bernama Indra Okta Permana alias Raden sempat mengaku penyembah matahari. Yang lebih mencengangkan, rupanya dirinya sempat membakar kitab suci Al-Quran dan menghipnotis keluarganya untuk ikut ajarannya.

raden, penyebar ajaran sesat [image source]

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan