Mitos Soal Jaringan 4G yang Katanya Super Boros dan Mahal, Benarkah?

Posted on

Mitos Soal Jaringan 4G yang Katanya Super Boros dan Mahal, Benarkah?

Dengan makin berkembangnya dunia teknologi, zaman sekarang kemampuan kecepatan internet juga makin meningkat lho. Dulu kita kenal dengan jaringan 3G, ditambah dengan jajaran hand phone yang support kamera depan dan belakang.

Mitos Soal Jaringan 4G yang Katanya Super Boros dan Mahal, Benarkah?

Alhasil, yang tadinya nelponan cuman lewat suara, berubah jadi bisa sambil video call. Itu pun kita sudah seneng banget ya guys, walaupun gambarnya masih seperti hologram hadiah chiki.

Mitos Soal Jaringan 4G yang Katanya Super Boros dan Mahal, Benarkah?

Nah, di jaman sekarang jaringan koneksi ternyata sudah semakin meningkat drastis. Salah satunya di Indonesia sudah mulai support untuk jaringan 4G, video call yang dulu masih ‘brebet’, sekarang kualitasnya bakal semakin mulus guys. Soal kecepatan? Wah jangan ditanya sih kalau #SemuaBisa4G, semua jadi secepat kedipan mata dan tatapan langsung karena.

Mitos Soal Jaringan 4G yang Katanya Super Boros dan Mahal, Benarkah?

Dalam ulasan ini, kalian akan tau makin detail tentang kecanggihan teknologi 4G. Selain itu, bisa jadi pertimbangan kalian untuk segera pindah “rumah” dari 3G ke 4G. Yuk disimak ulasannya.

Mitos Soal Jaringan 4G yang Katanya Super Boros dan Mahal, Benarkah?

Kalian masih ingat kapan 4G mulai masuk Indonesia?

Barangkali di antara smart phone yang kita gunakan sudah bisa mumpuni untuk mendukung jaringan 4G, tapi apakah kalian tahu kapan 4G masuk pertama kali di Indonesia? Buat kalian yang sudah menggunakan jaringan 4G tapi belum tahu pastinya jaringan ini masuk ke Negeri Ibu Pertiwi, gini nih asal muasalnya.

Mitos Soal Jaringan 4G yang Katanya Super Boros dan Mahal, Benarkah?

Ilustrasi jaringan 4G [Image Source]

Awalnya jaringan 4G Indonesia sudah ada sejak 2011 silam. Namun, secara resmi di bulan Desember 2015 jaringan di Indonesia seutuhnya sudah dapat mendukung sistem ini. Saat itu, kurang lebih sudah ada 35 klaster yang dibagi pada seluruh wilayah Indonesia dari total 42 klaster yang ditargetkan.

Sekitar 85 persen layanan 4G sudah bisa mencakup wilayah-wilayah Indonesia. Di tahun 2017 ini, tentunya jaringan 4G sudah makin meluas dan bisa diakses di kota-kota lainnya alias #SemuaBisa4G tidak hanya di pulau Jawa saja.

Jadi, dengan kata lain kalau kalian masih menggunakan smart phone tapi jaringannya masih 3G, duh guys itu teramat sayang dan udah gak kekinian banget. 4G sudah full supported di Indonesia, gak perlu lagi khawatir apakah nanti malah susah signal dan sebagainya. Tahun 2017 ini, semua sudah serba kekinian guys.

Perlu gak sih pakai 4G?

Mungkin di antara kalian masih banyak yang ragu untuk pindah ke 4G atau tetep setia sampai akhir hayat sama 3G. Nah, bagi kalian yang masih ragu-ragu guys. Tentu ada beberapa hal menarik yang bisa kalian lakuin kalau #SemuaBisa4G. Seperti, kecepatan internet yang nggak usah ditanya dari si 4G ini.

Kalian bisa download dengan cepat walaupun file size-nya cukup besar. Buat kalian yang suka banget streaming drama atau update video klip girl band korea di YouTube, dijamin banget gak akan mengalami buffering yang super lelet karena speednya udah ngebut bagai MotoGP.

Ilustrasi speed test jaringan 4G [Image Source]

Ada lagi hal penting lainnya yang bakal membulatkan niat dan tekad buat ‘pindah rumah’ ke jaringan 4G. Kalau kalian sudah pakai 4G dan termasuk tipe orang yang suka jalan-jalan atau cuman sekedar gabut sampai ke pelosok Indonesia, jaringan ini nggak akan ribet alias super cepat untuk adaptasi jaringan sekalipun di daerah yang kalian kira belum kesentuh 4G.

Karena sistemnya, jika di daerah itu ada salah satu provider yang menyediakan layanan 4G, maka dengan otomatis smart phone-nya pun tetap bisa berjalan dengan jaringan tersebut.

Jaringan sih pasti cepet, tapi harga smart phone-nya itu loh. Alamak!

Sudah yakin mau pindah 4G tapi pasti terbentur dengan pandangan “Smart Phone 4G itu mahal banget astaga!” atau “pasti harus smart phone yang touch screen” ya kan? Hei guys, nggak semua smart phone yang bisa akses layanan 4G itu serba mahal atau serba touch screen lho!

Buktinya, banyak banget kan kalian lihat deretan smart phone dari Negeri Dim Sum yang berkeliaran di pasar gadget Indonesia tapi sudah support 4G? Nah artinya smart phone 4G itu nggak mesti mahal guys dan nggak harus touch screen juga.

Launching Andromax Prime [Image Source]

Tapi jangan khawatir, kalau kalian yang masih takut banget pakai smart phone harga ekonomis karena ragu akan kualitasnya. Kali ini Smartfren baru saja ngeluarin varian produk terbarunya dengan nama Smartfren Andromax Prime! Produk super murah dan asli besutan Smartfren tapi bisa banget untuk 4G-an dan tentunya keypad model klasik, jadi dijamin nggak bikin susah untuk mengoperasikannya.

Ini pasti jadi solusi paling oke sih buat kalian yang ragu ganti 4G karena mikir harga hand phone-nya bakal bikin kantong jebol dan cara pengoperasiannya super ribet. Apalagi bentuknya yang candybar bakal membuatmu tampil beda dari yang lain.

Smartfren Andromax Prime [Image Source]

Kalau kalian pikir harganya bakal ada di kisaran sejuta-an, kenyataannya cuma butuh Rp349ribu kamu sudah bisa nikmatin layanan 4G lho guys, ditambah lagi kapasitas produk ini super kece.

Bayangkan deh, dengan harga semurah itu, kalian udah bisa dapet produk dengan ROM 4GB, kapasitas battery-nya pun sebesar 2000mAh. Mau ngobrol lewat telpon pun pasti akan irit banget battery-nya

Kenapa harus Smartfren? Kenapa nggak yang lain?

Kalian tentu sudah sering dengar dong soal Smartfren Andromax? Series Andromax memang sudah nggak diragukan lagi kualitasnya.

Buktinya banyak banget yang pakai Andromax atau justru siapa tau pacar, gebetan, dan temen-temen pakai juga loh series Andromax. Nah karena Prime ini juga dari series Andromax, berarti soal kualitas jangan ditanya lagi. Akan sama bagusnya guys!

Alasan kenapa Andromax Prime [Image Source]

Selain itu, Smartfren Andromax Prime walaupun dengan harga yang super murah, spesifikasinya nggak kalah mentereng loh guys kayak punya toko sebelah. Dengan harga sebegitu murahnya, kalian sudah bisa selfie pakai produk ini, karena Andromax Prime sudah didukung dengan kamera depan dan belakang.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan