Muhaimin Ingin Jadi Cawapres, Jokowi Enteng Bilang Begini

Posted on

Lahiya – Keinginan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, untuk menjadi wakil presiden Jokowi di pilpres 2019 mendatang santer dikabarkan media. Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo mengaku mengapresiasi keinginan pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut.

Seperti diwartakan tempo.co, di sela-sela mencoba kereta bandara di Stasiun Sudirman baru pada Seasa (2/1/2018), Jokowi hanya mengatakan ‘bagus’ saat awak media menanyakan soal keinginan Cak Imin menjadi wapresnya.

“Bagus, bagus,” kata Jokowi dengan nada khasnya seraya mengacungkan jempol kanan ke arah Muhaimin yang berdiri di sebelah kirinya.

Mendengar itu, Muhaimin tak bisa menahan diri untuk tersenyum lebar hingga nampak gigi-giginya. Saat mengecek kereta bandara itu, Jokowi memang didampingi oleh Muhaimin. Kedunaya sudah bersama-sama sejak di lokasi peresmian di Integrated Building Bandara Soekarno-Hatta.

Saat acara peresmian, Muhaimin berdiri di samping Jokowi. Selain itu, ada tokoh-tokoh lainnya yang juga berdiri mendampingi, yakni Menko Polhukam Wiranto dan Menteri BUMN, Rini Soemarno serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Wow! Mike Tyson Mengaku Bikin Taman Ganja di California

Usai acara peresmian, Muhaimin turut bersama Jokowi mencoba kereta bandara yang melaju ke Stasiun Sudirman Baru. Kedekatan keduanya tampak saat Jokowi dan Muhaimin berada di dalam kereta di sepanjang perjalanan.

Muhaimin yang mengenakan baju batik duduk berdampingan dengan Jokowi. Sementara Wiranto, Rini, dan Budi Karya duduk di berdekatan di sekitarnya. Jokowi pun sempat menceritakan bagaimana Muhaimin saat itu bisa bersamanya.

“Saya lama dengan beliau ini enggak ketemu. Terus kemarin saya teepon, saya ajak bertemu di bandara saja, sambi naik kereta bandara,” kata Jokowi, dikutip dari tempo.co.

Selanjutnya Jokowi menceritakan apa yang dibicarakan selama di kereta. “Ngobrolin kereta,” katanya meski ia mengaku ada juga bahasan lain di luar soal kereta yang dibicarakan.

Ditanya apakah itu soal politik. Jokowi menjawab, “Tanya Cak Imin,” kataya singkat sambil menoleh ke Muhaimin.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan