Mulai 1 Januari 2018, WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Sejumlah Ponsel

Posted on

Lahiya – Mulai 1 januari 2018 mendatang, aplikasi pesan WhatsApp tidak dapat beroperasi di sejumlah telepon genggam. WhatsApp hanya akan fokus ke ponsel dengan platform iOS dan Android.

“Seiring kita melihat ke depan untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin memfokuskan usaha kami pada platform mobile yang sebagian besar digunakan orang,” begitu pernyataan perusahaan tersebut, dikutip dari tribunnews.com yang melansir Daily Mirror.

Oleh sebab itu, Blackberry menjadi salah satu ponsel yang tidak akan bisa mengoperasikan aplikasi WhatsApp. Perlu dikeahui, Blackbarry sendiri, saat ini memang sudah menggunakan sistem operasi Android.

Namun, Blackbarry keluaran lebih lama, yang belum menggunakan sistem operasi Android, tentu tidak akan bisa mengoperasikan aplikasi WhatsApp.

Selain itu, ponsel dengan sistem operasi Michrosoft Windows 8 termasuk sebagai ponsel yang tidak bisa menggunakan WhatsApp awal 2018 mendatang. Sebelmunya, Nokia menggunakan sistem operasi ini. Tapi kini Nokia sudah beralih ke Android. Bahkan, Michrosoft, dalam hal sistem operasi, telah mengakui kekalahannya dari sistem operasi lainnya.

WhatsApp sudah ada dan bisa digunakan sejak tahun 2009 silam. WhatsApp memiliki sejumlah keunggulan dalam berbagai macam fiturnya. Hal ini yang kemudian membuat WhatsApp digunakan oleh banyak pengguna ponsel. Terutama di Indonesia.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Pesta Natal di Pantai. Ada Apa?

Dengan mendulang kesuksesan tersebut, aplikasi WhatsApp pun pada akhirnya menjadi platform pesan terpopuler di dunia.

Aplikasi WhatsApp digunakan oleh lebih dari satu miliar pengguna. Meski begitu, banyak di antara pengguna itu yang masih menggunakan WhatsApp di ponsel dengan sistem operasi lama.

“Ini adalah keputusan yang sulit untuk kita buat, tapi yang tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai dengan menggnakan WhatsApp,” tutup pengumuman tersebut.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan