Muncul Petisi Agar Ahok Batalkan Gugatan Cerai, Begini Isinya

Posted on

Lahiya – Pernikahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Veronica Tan diambang perceraian. Hal tersebut membuat banyak pihak prihatin sekaligus tidak rela jika pasangan yang selama ini terlihat sangat harmonis itu sampai berpisah.

Oleh karena itu, muncul berbagai respon perihal keputusan Ahok untuk melayangkan gugatan cerai istrinya itu. Ada kelompok masyarakat yang tidak ingin mereka berdua bercerai. Mereka meminta Ahok membatalkan gigatan tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan publik agar keluarga mantan gubernur DKI Jakarta itu tetap utuh adalah munculnya petisi dengan seruan “Batalkan Gugatan Cerai Pak Ahok Kepada Ibu Veronica Tan”.

Petisi tersebut saat berita ini dinaikan sudah ditandatangani oleh sedikitnya 8 ribu orang. Petisi yang digalang melalui situs change.org tersebut digagas oleh seorang bernama Lisa Ocha dari Bogor, Jawa Barat.

Pada petisi tersebut, disebutkan jika mereka ingin Ahok bisa tergugah hatinya dan kemudian mempertimbangkan kembali keputusannya tersebut.

Berikut isi lengkap petisi itu:

“Yang terhormat Pak Ahok yang kami sayangi,

Membaca berita tentang surat gugatan cerai bapak terhadap Ibu Vero sangat mengejutkan kami sebagai pendukung bapak.

Dan lain dari pada itu, bukankah dalam pernikahan bapak dan bu Vero sudah berjanji dalam ikatan suci dan kudus dalam nama Bapa, bahwa kalian akan setia baik dalam keadaan suka / duka, sehat / sakit, dan hanya maut yang memisahkan?

Bukankah barang siapa yang sudah dipersatukan Allah tidak dapat diceraikan manusia? Kami percaya, apapun keputusan bapak pasti sudah direncanakan dan dipikirkan baik-baik. Percayalah pak, Tuhan tidak akan mencobai anaknya diluar kemampuannya.

Kami sangat berharap agar kiranya petisi ini dapat menggugah hati bapak, sehingga dapat dipertimbangkan kembali. Semoga apa yang nantinya jadi keputusan bapak adalah keputusan yang terbaik bagi bapak dan keluarga.

Amin.”

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan