Mundur dari Pilgub Jatim, Beredar Foto Pria Mirip Azwar Anas Pangku Paha Mulus

Posted on

Lahiya – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tengah menjadi sorotan karena memutuskan mundur sebagai cawagub yang akan mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

Selain itu, Anas juga menjadi perbincangan publik karena munculnya foto yang diduga mirip dengannya. Foto tersebut diketahui beredar di kalangan awak media melalui pesan berantai WhatsApp.

Redaksi jawapos.com juga mengaku mendapatkan dua foto pria yang mirip Anas tersebut.

Salah satu foto menampilkan pria tersebut tanpa celana. Terlihat tangan kirinya memegang sebuah power bank. Latar foto tersebut diduga di sebuah kamar.

Baca juga: Mengejutkan! Azwar Anas Mundur dari Pilgub Jatim 2018, Gus Ipul Komentar Begini

Sementara itu, pada foto kedua tampak pria ini berada di dalam mobil. Pada foto ini juga terlihat kaki kanan seseorang yang diletakkan di perut pria berkaus biru tersebut. Tak cuma itu, sebuah botol wine juga terlihat jelas dalam foto.

Terkait foto-foto ini, Anas mengaku ada proses pembunuhan karakter karena dirinya masuk dalam pencalonan pemilihan cagub dan cawagub Jawa Timur.

Menurutnya, bukan kali ini saja upaya pembunuhan karakter dilakukan. Anas dan keluarganya kerap menerima teror sejak tahun kedua menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

“Jadi terkait apa yang jadi desus-desus itu, saya sudah biasa. Perlakuan yang sama persis seperti ini sudah saya terima sejak tahun kedua menjabat ketika saya menerapkan sejumlah kebijakan, seperti pelarangan pasar modern, memperjuangkan saham bagi rakyat di sektor pertambangan, dan sebagainya. Bahkan, saya dilaporkan melakukan kriminalisasi kebijakan karena kebijakan-kebijakan tersebut,” tutur Anas, seperti dilansir jawapos.com.

Anas juga mengatakan bahwa dia kerap diancam dengan foto-foto masa lalunya.

“Bahkan saya juga dikirimi macam-macam gambar di masa lalu untuk mencegah saya mengambil kebijakan-kebijakan tertentu. Tapi kan saya tetap lanjutkan apa yang baik bagi orang banyak,” lanjutnya.

Menurutnya, tak mudah untuk membangun daerah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Namun, ia yakin bahwa dengan dukungan masyarakat, Banyuwangi telah banyak berubah.

“Ya ini saya anggap sebagai risikolah, apa pun yang datang menghadang untuk kebaikan banyak orang, seperti program Rantang Kasih, yang memberi makanan bergizi tiap hari ke lansia, program uang saku tiap hari bagi pelajar miskin dan sebagainya, ya itu sudah biasa kita hadapi jika ada yang menyerang terkait momen politik,” tuturnya.

Baca juga: Situasi Genting, SBY Kumpulkan Pengurus Partai Demokrat.Untuk Apa?

Anas menyebut, angka kemiskinan menurun cukup pesat menjadi 8,79 persen pada 2016. Ini jauh lebih rendah dibanding rata-rata Provinsi Jawa Timur yang tembus dua digit. Selain itu, Banyuwangi juga menjadi daerah dengan inflasi terendah se-Jawa Timur.

“Kita kan juga sudah punya Mall Pelayanan Publik yang mengintegrasikan ratusan izin dan dokumen di satu tempat yang transparan, tanpa pungli,” tukasnya.

Terkait foto-foto pria mirip dirinya yang beredar beberapa waktu belakangan, Anas tak menampik dan tidak juga membenarkannya.

Foto 1:

Foto 2:

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan