SHARE
Loading...

Kamis (10/8) Marcello Tahitoe diciduk pihak berwajib, atas dugaan kepemilikan ganja. Kabar ini semakin menambah daftar panjang selebriti yang terjerat kasus narkoba. Selain Ello, sebelumnya sejumlah musisi top Tanah Air juga pernah harus berurusan dengan pihak berwajib karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Siapa saja dan seperti apa kisahnya? Yuk langsung cek ulasan berikut ini.

1. Slank.

Grup band yang dibentuk pada 26 Desember 1983 ini sempat berurusan dengan narkoba di masa awal kariernya. Tujuh tahun terjerat narkoba, kini Bimbim dkk sudah lepas dari jeratan itu. Bahkan band yang beranggotakan Kaka, Bimbim, Ivan, Abdee dan Ridho ini pernah ditunjuk oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai Duta Anti Narkoba.

2. Fariz RM.

28 Oktober 2007 silam Fariz RM ditahan polisi dalam sebuah razia di Jakarta. Ia ditemukan memiliki 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok. Setelah melalui tes urine, Fariz dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja. Pada tahun 2015 ia lagi-lagi tertangkap oleh polisi menggunakan obat-obatan terlarang.

3. Imam S Arifin.

Setali tiga uang dengan Fariz, pedangdut senior Tanah Air, Imam S. Arifin beberapa kali tersandung masalah narkoba. Ia bahkan empat kali tertangkap mengonsumsi narkoba. Ia ditangkap pertama kali di Medan pada 2008. Lalu, pada tahun 2010 polisi menangkapnya karena ditemukan paket sabu-sabu di apartemennya. Tak kapok, pada Agustus 2016 lalu, ia kembali berurusan dengan pihak berwajib karena masalah yang sama.

4. Ridho Rhoma.

25 Maret lalu, Ridho Rhoma diciduk Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat disebuh hotel di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dari tangan Ridho, polisi mengamankan barang bukti berupa 0,7 gram sabu beserta alat hisapnya. Putra Rhoma Irama itu mengaku sudah dua tahun terakhir mengonsumsi narkoba.

5. Bjah eks The Fly.

Pada pertengahan 2013 silam, Muhammad Hamzah atau yang akrab disapa Bjah diciduk anggota Direktorat IV Narkoba Mabes Polri di sebuah klub malam di kawasan Harmonis, Jakarta Pusat terkait kasus narkoba. Barang bukti yang ditemukan saat itu antara lain bong hisap, 0,3 gram sabu-sabu, 14 butir happy five serta 1,5 butir ekstasi. Namun, kini mantan vokalis The Fly itu sudah bebas bahkan belakangan santer dikabarkan ia aktif dalam kegiatan keagamaan.

6. Roby Satria ‘Geisha’.

Gitaris band Geisha ini juga dua kali tersandung masalah narkoba. Ia ditangkap polisi ada tahun 2013 lalu atas kepemilikan 0,5 gram ganja. Tak kapok, pada 19 November 2015 lagi-lagi ia ditangkap polisi di Bali karena kasus yang sama. Ia mengaku sudah menjadi pecandu narkoba sejak masih duduk di bangku SMA. Roby kemudian dinyatakan bebas pada Mei 2016 lalu.