Mutlak! Jika Ingin Tetap Dapat Dukungan PKB, Ini Wejangan Cak Imin untuk Ridwan Kamil

Posted on

Lahiya – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana untuk melakukan evaluasi terkait dukungannya kepada Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat mendatang. Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Tokoh politisi yang lebih akrab disapa Cak Imin ini mengungkapkan agar pihaknya tak menarik dukungan, maka harus ada kesepakatan yang terjalin di pihak partai koalisi, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dilansir dari laman Jawapos.com.

Kesepakatan yang dimaksud Cak Imin adalah terkait soal Ridwan Kamil untuk mengusung calon wakil gubernur (cawagub) yang berasal dari luar partai politik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pria tersebut ketika ditemui di Kantor PKB, Jakarta pada Rabu (20/12).

“Alternatifnya saya sampaikan kepada Pak Ridwan cari yang non partai,” ujar Muhaimin Iskandar yang ditemui di kantor PKB Jalan Raden Salem, Jakarta, seperti yang dikutip dari laman Jawapos.com, Rabu (20/12/2017).

Baca Juga: Makin Panas! Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal PKB dan PPP yang Ancam Tarik Dukungannya

Adanya ketidaksepakatan antara internal PKB Jawa Barat jika Ridwan Kamil mengusung pendampingnya yang merupakan kader PPP, yakni Uu Ruhzanul Ulum, membuat para partai koalisi menganggap evaluasi sangatlah diperlukan.

“Saya pribadi tetap Pak Ridwan Kamil, tetapi teman-teman di PKB Jawa Barat enggak mau terima Uu Ruhzanul sebagai cawagub,” tandasnya lebih lanjut.

Namun meskipun demikian, bukan berarti peluang Ridwan Kamil untuk tetap mengusung Uu Ruhzanul Ulum benar-benar tertutup. Menurut Ketua Umum PKB tersebut memberikan syarat, agar Kang Emil harus dapat meyakinkan PKB.

Baca Juga: Pengakuan! Meski Lulusan Fakultas Kehutanan, Jokowi Curhat Pernah Gagal Tes Masuk Perhutani

“Jadi tugas Pak Ridwan Kamil untuk meyakinkan PKB di Jawa barat mau atau tidak menerima (Uu Ruhzanul Ulum),” pungkas Ketua Umum PKB tersebut dengan tegas.

Sebelumnya langkah yang sama juga pernah diambil oleh Partai Golkar dengan mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil dalam Pilgub jawa Barat. Alasan yang membuat partai politik berlambang pohon beringin ini adalah ingkarnya Ridwan Kamil dari calon pasangan pilihannya, yakni Daniel Muttaqien, dengan cara menyelenggarakan konvensi guna mencari bakal pasangan di Pilgub Jawa Barat.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan