Nah Lo! Pura-Pura Bisu Selama Belasan Tahun, Pria Ini Malah Jadi Tak Bisa Bicara Betulan

Posted on

Lahiya ai??i?? Hati-hati sebelum melakukan sesuatu, karena karma masih berlaku di dunia. Apa yang kita tanam, maka itulah yang nantinya akan kita petik. Ungkapan tersebut menggambarkan kisah seorang pria malang yang karena perbuatan di masa lalu, akhirnya harus menerima dampaknya.

Pria asal China menjadi tersangka pembunuhan dan selama belasan tahun berpura-pura bisu untuk menghindari penangkapan. Pria dengan nama keluarga ai???Zhengai??i?? tersebut telah membunuh paman dari sang istri, seperti yang diwartakan Grid.ID pada Kamis (28/12/2017), melansir media lokal.

Usut punya usut, alasan pria yang pada waktu kejadian berusia 33 tahun ini nekat menghabisi hidup salah seorang kerabatnya tersebut ternyata hanya gara-gara percekcokan yang meletus akibat uang sewa sebanyak 500 yuan atau yang setara dengan Rp 1 juta pada tahun 2005 silam.

Amarah Zheng memuncak dan akhirnya menghujamkan benda tajam ke arah Cai. Usai menuntaskan pembunuhan tersebut, ia pun langsung kabur dari kediamannya yang terletak di Huangzhou, China. Ia bertahan hidup dengan menyamar sebagai pengemis bisu bernama Wang Gui.

Baca Juga: Waduh! Baru Bangun Wanita Ini Kaget Bukan Kepalang Lihat Mulut Suaminya Dilakban, Alasannya Bikin Terguncang

Selama pelariannya, Zheng kemudian tinggal di sebuah desa kecil di Provinsi Anhui, sekitar 700 km sebelah utara Hangzhou. Dari pengemis bisu, ia mulai bekerja sebagai kuli bangunan tanpa meninggalkan identitas sebagai pria bisu.

Yang menarik, ia bahkan sempat menikah dan menjadi ayah. Ketenangan Zhang menjalani kehidupan barunya bertahan selama 12 tahun. Ia berhasil memerankan karakter pria bisu dalam keluarga barunya tersebut.

Namun sayang, rahasia kelam Zhang terkuak usai polisi curiga tarhadap dirinya karena tak memiliki dokumen identitas saat melakukan survey keluarga di desa tempat tinggalnya. Akhirnya polisi mengambil sampel darah dan menggunakan DNA untuk mengetahui identitas asli Zhang.

Baca Juga: Di Mana Keadilan Sosial? Hanya Makan Daun Dicampur Garam, Kisah Nenek Julaeha Bikin Sesak

Dengan cara tersebutlah, pihak berwenang berhasil membongkar seluruh kebenaran yang selama lebih dari satu dekade ini berusaha dikubur dalam-dalam oleh Zheng. Dan dari hasil pemeriksaan polisi, mereka menemukan keanehan dari pelaku pembunuhan ini.

Setelah selama 12 tahun berpura-pura menjadi orang bisu, Zheng akhirnya benar-benar kehilangan kemampuan bicaranya. Hal tersebut sangat mungkin terjadi, lantaran ia tidak menggunakan akurd suaranya dalam jangka waktu yang terbilang sangat lama.

Zheng yang divonis hukuman mati ini pun hanya bisa berkomunikasi secara tertulis. Dan ia mengungkapkan alasannya pura-pura menjadi bisu, ai???Semakin sedikit yang saya katakan, semakin sedikit kemungkinan saya akan melakukan kesalahanai???.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan