Namanya Tiba-Tiba Raib dari Dakwaan Kasus e-KTP, Begini Komentar Ganjar Pranowo

Posted on

Lahiya – Ganjar Pranowo sebelumnya terdaftar menjadi salah satu penerima kucuran dana kasus mega korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP. Namun, tiba-tiba saja bak ditelan bumi, nama Gubenur Jawa Tengah itu raib dari daftar tersebut. Saat dikonfirmasi kepada Ganjar Pranowo, begini tanggapannya.

“Lho kan bukan saya yang mendakwa. Lho yang nulis bukan saya,” ujar Ganjar di sela-sela acara Rakornas 3 Pilar PDIP di ICE-BSD City, Tangerang, Sabtu (16/12/2017), seperti yang diwartakan oleh Detik.com

Nama Ganjar hilang dari dakwaan dengan terdakwa Setya Novanti pada Rabu (13/12/2017) yang lalu. Padahal sebelumnya, nama Ganjar Pranowo masuk dalam dakwaan e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Baca juga: Waspada! BMKG Sebut Ada Potensi Gempa Susulan

“Ya mungkin soal pembuktian atau alat buktinya yang tahu mereka. Saya kan nggak tahu ini. Saya kan cuma disebut, tidak disebut. Kemarin yang katanya memberi, yang dituduh ngasih duit ke saya kemarin pleidoinya mengaku kan, tidak memberikan. Bahkan dari waktunya saja sudah berbeda toh,” jelasnya.

Meskipun namanya sudah tidak ada, politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu mengaku siap jika sewaktu-waktu ia kembali dipanggil KPK terkait kasus

“Kalau saya dipanggil setiap saat, siap. Wong saya waktu itu pimpinan komisi. Saya harus bertanggung jawab dong atas seluruh keputusan. Kita siap-siap saja setiap saat. Dan saya sangat transparan soal itu,” tegas politikus PDIP tersebut.

Ganjar bahkan berjanji akan selalu datang jika dipanggil untuk memberikan keterangan. Dan selama ini memang diketahui Ganjar selalu koopeartif jika dipanggil KPK.

Baca juga: Ngeri! Napi DKI Jakarta Bikin Senjata Tajam di Penjara dengan Benda-Benda Tak Terduga

“Oh siap. Sudah berkali-kali. Saya akan datang terus, saya akan jelaskan satu per satu. Ini soal integritas ya. Saya kalau soal integritas berani bertaruh soal itu,” ucap Ganjar.

Dan terkait dirinya turut terlibat dalam kasus tersebut, Ganjar memastikan dirinya tak terlibat dalam kasus e-KTP.

“Apa saya ada kaitannya? Mari kita tunjukkan. Kita buka satu per satu, dari seluruh kesaksian yang ada dari seluruh yang menyampaikan. Saya bertanggung jawab penuh soal itu,” paparnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan