Nenek 93 Tahun ini Dirawat Mahasiswi Cantik, Perlakuannya Terhadap Sang Nenek Selalu Bikin Nangis

Posted on

Sungguh mulia yang dilakukan mahasiswi cantik ini. Saat gadis-gadis seumurannya sibuk pacaran, ia yang duduk dibangku berani memanggul tanggung jawab besar untuk merawat neneknya 93 tahun. Mahasiswi itu bernama Liu Lin dari Sichuan, Tiongkok.

April lalu, mahasiswi semester II di Universitas Chengdu, Liu Lin mendapatkan berita duka dalam hidupnya. Ayahnya meninggal karena sakit, sedangkan ibunya mengalami tekanan mental yang hebat (gila).

Karena itu, tidak ada yang merawat neneknya yang telah berusia 93 tahun dan juga mengalami patah tulang karena terjatuh. Dengan kondisi ini, Liu Lin pun memutuskan membawa neneknya ke kampus dan ia sendiri yang akan menjaga dan merawat neneknya.

Demi merawat neneknya, Liu Lin menyewa sebuah kamar di sekitar kampusnya yang hanya berjarak sekitar 10 menit dari kontrakan. Kamar yang disewanya memiliki dua tempat tidur, satu lemari pakaian dan meja. Harga sewa kamarnya sekitar 1.1 juta rupiah per bulan.

Adik laki-lakinya yang bekerja di Chengdu biasanya akan datang menjenguk mereka setiap bulan, sebagian besar gajinya diberikan untuk biaya hidup kakak dan neneknya. Setiap pagi jam 7:30, Liu Lin memasak sup untuk sarapan pagi yang paling disukai neneknya.

Siangnya setelah pulang dari kampus, dia langsung ke pasar membeli sayur dan daging, kemudian buru-buru pulang untuk memasak. Dikarenakan gigi neneknya tidak kuat, dia harus membuat makanannya selunak dan sehalus mungkin, biasanya Liu Lin juga menyiapkan beberapa makanan ringan di kontrakannya, agar sang nenek tidak kelaparan.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan