Dibanding Memakan Uang Dagangan Yang Bukan Miliknya, Nenek Tua Ini Memilih Untuk Menahan Lapar

Nenek Tua ini Lebih Memilih untuk Menahan Lapar daripada Memakan Uang Dagangan yang Bukan Miliknya

Posted on

Saat ini kejujuran menjadi sesuatu yang langka dan salah satunya ditunjukkan oleh seorang nenek tua di Makassar Sulawesi Selatan. Netizen yang melihat kejujuran dan perjuangan sang nenek pun ikut terenyuh.

Nenek yang diketahui bernama Gipa tersebut setiap harinya berjualan di lapangan Karebosi Makassar dan ia tidak akan pulang sebelum barang dagangannya habis. Bahkan nenek Gipa seringkali harus menahan lapar karena tidak mau menggunakan uang jualan yang bukan miliknya sendiri.

Diketahui bahwa sang nenek hanya menjual barang dagangan orang lain sehingga berani menggunakan uang setelah menyetorkannya terlebih dahulu.

Kisah perjuangan dan kejujuran nenek Gipa kemudian tersebar di media sosial setelah akun Yeyen Adhi mengunggahnya di Facebook, Minggu (26/2/2017). Dari penuturan Yeyen, nenek Gipa tinggal di Limbung Kabupaten Gowa yang jaraknya cukup jauh dari Makassar.

Nenek berusia 70 tahun ini akan pulang empat hari sekali hingga kacang dan telur rebusnya habis terjual. Sementara untuk tidur, nenek Gipa akan tidur di emperan toko sekitar lapangan dengan alas yang sederhana.

Netizen yang melihat unggahan Yeyen pun menyatakan hal yang sama bahwa nenek Gipa berjualan di lapangan Karebosi, tepatnya di dekat mushola.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan