Ngayal Ketemu Presiden, Pembaca Boombastis Ingin Sampaikan 6 Hal Ini Pada Jokowi

Posted on

Presiden Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mengusung image baru dan segar bagi Indonesia. Miliki ciri khas blusukan, ia pun banyak dicintai rakyatnya. Bahkan kedatangannya ke daerah-daerah pun dianggap seperti menyambut artis internasional papan atas oleh warga.

Melihat seringnya Presiden Jokowi menyambangi rakyatnya, membuat banyak orang juga ingin bertemu dengannya. Oleh karena itu, Boombastis.com memfasilitasi boombers sekalian mengkhayal bertemu dengan Jokowi dan menulis apa yang ingin disampaikan padanya. Ulasan berikut ini merangkum suara boombers untuk Jokowi.

“Tolong Musnahkan Koruptor Secepatnya!”

Koruptor [image source]

Dari 246 komentar yang masuk, topik teratas dari keinginan terdalam rakyat yang diwakili oleh boombers adalah koruptor. Sudah belasan bahkan puluhan tahun negara ini dihancurkan oleh ulah nakal koruptor.

Komentar tentang Koruptor

Maka dari itu, banyak sekali orang yang ingin koruptor dihukum seberat-beratnya. Pemilik facebook bernama Indra JS, Ezas, dan Miah Ratnasari adalah mereka yang mendukung agar koruptor enyah dari muka Indonesia.

“Beri Lapangan Pekerjaan yang Luas”

Cari Kerja [image source]

Komentar teratas pun dirajai oleh Wili Musurihata yang meminta kepada Presiden Jokowi agar lapangan pekerjaan diperluas, terutama untuk laki-laki. Menurutnya, selama ini lapangan pekerjaan lebih banyak merekrut wanita daripada laki-laki.

Susahnya Cari Kerja

Selain itu, beberapa boombers juga ingin menyampaikan kenapa banyak warga China yang bisa bekerja di Indonesia, sedangkan WNI sendiri harus jauh-jauh menjadi TKI di luar negeri. Den Ijun Rifai pun berharap agar lapangan pekerjaan bisa merata di Indonesia, pada era Jokowi-JK ini.

Ojo Sampe Nyusahke Wong Cilik”

Wong Cilik [image source]

Selain ingin menyampaikan aspirasinya tentang lapangan pekerjaan, boombers juga berpesan pada Presiden Jokowi untuk tidak lagi menyusahkan orang kecil. Jokowi memang salah satu pemimpin negara yang sangat peduli dengan wong cilik, namun beberapa orang masih berpikir semenjak dirinya menjabat perekonomian Indonesia jadi hancur.

Aspirasi Tentang Wong Cilik

Kharno Suryatmodjo pun menulis semakin hari nasib banyak orang Indonesia semakin tak menentu. Mamoet Pedro pun menuliskan hal yang sama. Kemungkinan yang dimaksud kedua orang ini adalah ketidakstabilan ekonomi di daerah-daerah yang berbeda dengan di ibukota.

“Apa Kabar Nasib Mobil Esemka?”

Esemka dan Pak Jokowi [image source]

Tiga poin di atas sudah mewakili permintaan sebagian besar rakyat Indonesia. Poin keempat berupa pertanyaan, berbeda dari tiga poin sebelumnya. Diwakili oleh pengguna facebook bernama Anjas Anjasmara yang dengan akrab memanggil Presiden Jokowi dengan sebutan “pakdhe,” banyak dari boombers yang juga setuju.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan