Header Ad

Nggak Banyak yang Tahu, Inilah Alasan Kenapa Petani Lebih Bahagia Ketika Memetik Teh di Pagi Hari

October 28, 2017
21 Views

Ternyata di balik setiap teh yang kita minum, ada sebuah proses panjang yang mungkin jarang kita ketahui. Mulai teh yang dipetik hanya di pagi hari, hingga sampai pada bentuk kemasan. Ya, semua proses itu memang harus dilalui untuk mendapatkan sebuah teh yang berkualitas.

Meskipun begitu, tidak semua teh menghasilkan kualitas yang sama. Ya, rupanya kuncinya adalah pemetikan awal yang nantinya bakal menentukan segalanya. Ya, selain teh berkualitas yang didapat, ternyata pemetikan pada pagi hari memberi mereka kebahagiaan tersendiri lho, terutama bagi para petani. Tidak percaya, simak ulasan berikut.

Teh terbaik memang dipetik di pagi hari

Umumnya para petani sudah memahami kalau ingin menghasilkan sebuah teh yang bagus memang haruslah dilakukan pemetikan pada pagi hari. Ini bukan tanpa alasan melainkan, hanya saat pagi harilah kita bisa menemukan mana teh yang berkualitas dan mana teh yang tidak memiliki kualitas terbaik.

daun teh pagi

Ya, mengingat saat matahari mulai muncul, dauh-daun mengembang kembali untuk saling berebut untuk menyerap sinar matahari. Dan pastinya, dibanding hasil petikan yang diambil saat siang ataupun sore, sangat berbeda, karena daun teh sudah terlalu banyak terpapar sinar matahari sehingga tidak terlalu berkualitas. Selain itu pagi hari udara juga bersih, sehingga meningkatkan mood para petani.

Selain proses pemetikan daun teh terbaik itu adanya di pagi hari, maka kualitas terbaik di dalamnya akan terkunci dengan optimal jika daun teh itu diproses di hari yang sama. Hal ini dikarenakan agar daun teh tidak mengalami fermentasi yang disebabkan oleh jamur. Jadi alasan FRESTEA menyuguhkan teh terbaik untuk kita dikarenakan proses pemetikan di pagi hari dan pemrosesan di hari yang sama pula.

Daun teh berkualitas berubah menjadi obat penuh khasiat

Dengan melalui sebuah proses yang panjang, pastinya teh yang dihasilkan pun semua berkualitas. Ya, dari segi rasa dan aroma pastinya sangat berbeda dari biasanya. Tidak hanya itu, teh dengan kualitas sejati pastinya juga memberikan manfaat lain bagi para penikmatnya.

manfaat bagi petani

Mulai dari rasa menenangkan setelah meminum teh, menyehatkan jantung hingga hilangnya racun-racun yang terkandung dalam tubuh. Alhasil badan jadi merasa lebih sehat setiap kali minum teh. Bahkan sisa dari celupan atau saringan teh sendiri juga bermanfaat untuk kecantikan, digunakan lulur atau masker tepatnya. Kayanya manfaat dari daun teh yang berkualitas ini pun terkandung di dalam FRESTEA, dengan kemasan RTD, maka dapat dijamin bahwa manfaat-manfaat tersebut dapat bisa langsung kita rasakan setiap kali meminumnya. Jadi, bisa dibilang bahwa hampir semua bagian teh itu bermanfaat. Mungkin karena hal itu pula yang jadi rahasia awet muda dari para petani.

Daun teh yang jadi mata pencaharian

Seperti yang sudah dijelaskan, pemetikan pada pagi hari menghasilkan manfaat tersendiri bagi para petani. Ya, selain masalah kualitas teh yang didapat, rupanya mereka juga bisa menghemat biaya pengeluaran. Logikanya, semakin cepat pemetikan dilakukan, semakin mempersingkat waktu untuk diserahkan pada pengepul.

makin cepat, tambah hemat

Ya, pasalnya jarang sekali para pengepul mau menerima daun teh pada malam hari, alhasil jika para petani telat, maka mesti menggunakan jasa pengangkut lain dan tentu hal itu akan menambah biaya pengeluaran. Dan fakta lain menyebutkan kalau petani yang memetik teh di pagi hari juga mendapatkan upah atau penghasilan yang lebih tinggi dibanding jika memanen pada waktu yang berbeda.

Teh berkualitas kini dapat dengan mudah ditemukan dalam bentuk kemasan

Rupanya kini sudah banyak produk-produk yang juga mulai mengemas teh berkualitas dalam bentuk kemasan. Namun sayang tidak semuanya menggunakan cara seperti yang digunakan oleh para petani. Nah sebuah produk teh FRESTEA menggunakan cara yang sering dipraktekkan para petani dalam menghasilkan produknya. Ya, mengambil daun teh hanya saat di pagi hari.

Seperti halnya dedikasi para petani yang memberikan kualitas teh terbaik melalui pemetikan di pagi hari, FRESTEA pun berkomitmen untuk membagikan #FreshnyaTehAsli untuk para konsumen Indonesia. Menjaga kualitas daun teh dimulai dari proses pemetikan hingga penyajiannya di dalam kemasan merupakan hal penting bagi FRESTEA.

teh berkualitas

Sekarang sudah tak perlu repot-repot jika ingin mencari minuman berkualitas, karena FRESTEA sendiri sudah menyiapkan kemasan ready to drink bagi para pencinta teh. Bisa dibilang kini segala manfaat teh yang dipetik di pagi hari sudah ada dalam genggaman.

So, kini kamu tentu tahu mana teh yang terbaik dan mana yang tidak. Ya, hanya yang dipetik pada pagi hari. Dan sekali lagi, sekarang untuk menikmati teh terbaik tak perlu repot-repot mencarinya, karena FRESTEA hadir untuk menyediakan segalanya.

sumber

You may be interested

Meneladani Perjuangan Bayi Adam Fabumi, Pengidap Penyakit ‘Trisomy 13’ yang Baru Saja Berpulang
Buzz
1 views
Buzz
1 views

Meneladani Perjuangan Bayi Adam Fabumi, Pengidap Penyakit ‘Trisomy 13’ yang Baru Saja Berpulang

Lahiya - November 24, 2017

Rupanya, belakangan ini bukan hanya pelabrakan Jedun atas isu pelakor atau pencapaian AgnezMo yang akan diajak berduet oleh Chris Brown…

Kenalan dengan 4 Putri Cantik Faisal Harris dan Sarita Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’
Buzz
3 views
Buzz
3 views

Kenalan dengan 4 Putri Cantik Faisal Harris dan Sarita Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’

Lahiya - November 24, 2017

Belum habis euphoria warga Indonesia tentang isu pelakor akhir-akhir ini. Hal ini juga dimanfaatkan oleh salah satu stasiun televisi dengan…

Inilah 4 Klub Ternama Indonesia yang Sempat “Mengancam” Hijrah ke Luar Negeri
Buzz
5 views
Buzz
5 views

Inilah 4 Klub Ternama Indonesia yang Sempat “Mengancam” Hijrah ke Luar Negeri

Lahiya - November 24, 2017

Merasa dicurangi wasit saat pertandingan berlangsung mungkin hal yang sering ditemui. Ada beragam alasan mengapa hal itu terjadi, entah wasitnya…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan