Header Ad

Nggak Hanya Cantik, Prestasi 7 Wanita Muda Indonesia Ini Bikin Bangga Tanah Air

October 25, 2017
14 Views

Seperti kata pepatah lama, “tidak ada satupun kejayaan atau kesuksesan di dunia ini tanpa peran perempuan di dalamnya.” Hal tersebut selaras dengan bagaimana peran perempuan dalam mengubah dunia. Bagaimana Raden Ajeng Kartini menyuarakan hak-hak perempuan di Indonesia hingga Lady Diana dengan berani berdiri untuk memperjuangkan haknya di depan kerajaan Inggris.

Memperingati International Girls Day yang jatuh pada beberapa waktu lalu, Boombastis akan menyajikan beberapa wanita muda Indonesia yang tidak hanya cantik, namun juga membuat nama tanah air terdengar di kancah dunia karena prestasinya. Membanggakan bukan? Berikut daftarnya.

1. Maudy Ayunda

Bernama lengkap Ayunda Maudya Faza, sosok wanita satu ini terkenal tidak hanya di tanah air saja, namun juga di dunia. Baru saja menyelesaikan studinya di Oxford University, ia kembali ke tanah air untuk meneruskan karir berakting dan menyanyinya. Namun, di balik kemampuannya yang di atas rata-rata, Maudy juga pernah menorehkan nama baik untuk Indonesia.

Maudy Ayunda [image source]

Ia pernah ditunjuk oleh Presiden SBY untuk menjadi salah seorang pembicara dalam acara Regional Meeting and Stakeholder Consultation di Nusa Dua, Bali, tahun 2012 silam. Selain itu, ia juga hadir dalam pertemuan kenegaraan ketika Presiden Obama berkunjung ke Indonesia. Ia pun sempat berdiskusi dan berjabat tangan dengan mantan Presiden Amerika itu.

2. Cinta Laura Kiehl

Selain Maudy, Cinta juga berkriprah di dunia hiburan Indonesia. Mengawali karirnya sebagai pemain sinetron, ia lalu terus mengasah kemampuan beraktingnya. Selain itu, ia juga mencoba peruntungan dalam dunia tarik suara dan berhasil sukses.

Cinta Laura [image source]

Kini dirinya telah go internasional dan berhasil menjadi pemeran utama di beberapa serial tv Amerika. Berhasil lulus tepat waktu dan mendapat predikat cumlaude juga mengharumkan nama Indonesia yang dibawa oleh gadis 24 tahun ini.

3. Gita Savitri Devi

Meski bukan merupakan public figure seperti Maudy Ayunda atau Cinta Laura, Gita dengan prestasinya bisa membanggakan nama tanah air. Gita merupakan salah seorang mahasiswa jurusan kimia murni di Freie Universität, Berlin, Jerman. Ia pun tidak mengeluarkan sepeser pun untuk biaya kuliahnya.

Gita Savitri Devi [image source]

Ia merupakan seorang vlogger pertama yang membuat konten tentang bagaimana cara dan pentingnya belajar ke luar negeri tanpa melupakan negara sendiri. Ia pun terkenal dengan bagaimana ia berhijrah dan membuat sang kekasih berpindah memeluk agama Islam. Berkat upayanya, kini banyak anak-anak Indonesia yang berani dan berlomba-lomba menempuh pendidikannya di luar negeri.

4. Monica Sinatra

Badannya yang kekar memang membuat banyak pria ketakutan. Namun, jika sudah melihat wajah dan prestasinya, pasti banyak kalian berubah pikiran, deh! Monica Sinatra merupakan seorang binaragawati asal Indonesia yang telah menyabet beberapa penghargaan internasional.

Monica Sinatra [image source]

Hal tersebut tidak ia capai dengan instan. Ia telah menekuni karate dan muaythai semenjak SMP. Tak ayal jika prestasinya sangat membanggakan bangsa dan telah mendapat banyak pujian juga dari atlet-atlet internasional.

5. Ariska Putri Pertiwi

Menginjak usianya yang ke-22 tahun ini, Ariska telah berhasil menyabet penghargaan yang mencengangkan. Ia merupakan runner up ketiga dari kompetisi kecantikan tanah air, Puteri Indonesia tahun 2016 lalu. Ia didapuk menjadi wakil tanah air untuk maju ke ajang Miss Grand International pada tahun yang sama.

Ariska Putri Pertiwi [image source]

Tidak disangka-sangka dan baru pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, ada perwakilannya yang menjuarai kontes kecantikan internasional. Ariska lah orang pertama itu. Ia meraih gelar Miss Grand International 2016 yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat.

6. Kezia Warouw

Mengantongi gelar sebagai Puteri Indonesia 2016 otomatis membuat seorang Kezia Warouw harus mengasah kemampuannya untuk kembali berlaga di ajang kecantikan internasional, Miss Universe. Sempat beberapa kali beritanya heboh, ketika ia memamerkan kostum negara, gaun malam, serta gaun pantai. Warga Indonesia pun selalu setia mendukung dan antusias ketika Kezia berlaga.

Kezia Warouw [image source]

Sama seperti Ariska, untuk pertama kalinya dalam sejarah, perwakilan Indonesia bisa maju sampai 13 besar ajang Miss Universe, setelah terakhir diraih oleh Artika Sari Devi di 16 besar. Banyak pihak Miss Universe yang menyayangkan perjalanan Kezia, karena sebenarnya ia mampu lanjut sampai 3 besar jika dirinya tidak terlalu grogi.

7. Lindswell Kwok

Dijuluki sebagai Ratu Wushu Asia Tenggara, Lindswell Kwok berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang internasional SEA Games beberapa saat lalu. Terbilang masih muda, namun prestasi yang ditorehkan Lindswell untuk Indonesia sudah berderet-deret.

Lindswell Kwok [image source]

Ia telah konsisten meraih medali emas mulai dari tahun 2009 di Toronto, 2013 di Kuala Lumpur, hingga pada ajang SEA Games kemarin. Parasnya yang cantik pun menambah rasa penasaran dan atensi banyak orang terhadap atlet satu ini.

Prestasi ketujuh wanita di atas memang tidak mereka dapatkan dengan cara yang instan. Perjuangan dari bertahun-tahun yang lalu mereka lakukan hingga bisa berada dalam tahap ini. Kalian sebagai wanita Indonesia yang membanggakan juga bisa menyusul prestasi ketujuh wanita di atas asal ada usaha dan niat yang bulat. Selamat Hari Perempuan Internasional!

sumber

You may be interested

10 Kelakuan Kocak Para Nenek Zaman Now, Bukti Makin Tua Malah Tambah Menjadi
Buzz
5 views
Buzz
5 views

10 Kelakuan Kocak Para Nenek Zaman Now, Bukti Makin Tua Malah Tambah Menjadi

Lahiya - November 19, 2017

Ada sebuah pepetah mengatakan, tua-tua keladi, makin tua tambah jadi. Entah itu sebuah kebetulan atau tidak, namun kiasan itu seolah…

Punya Raut Wajah Dingin, 4 Seleb Tanah Air Ini Dijuluki Vampir oleh Netizen
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Punya Raut Wajah Dingin, 4 Seleb Tanah Air Ini Dijuluki Vampir oleh Netizen

Lahiya - November 19, 2017

Menjamurnya artis tanah air membuat para audiens kadang-kadang memiliki cara pandang yang unik. Misalnya, artis cilik yang menggunakan make up…

Sama-Sama Dari Kepolisian, Inilah 4 Tim Saingan Berat Bhayangkara FC
Buzz
5 views
Buzz
5 views

Sama-Sama Dari Kepolisian, Inilah 4 Tim Saingan Berat Bhayangkara FC

Lahiya - November 19, 2017

Kemenangan Bhayangkara FC dalam liga satu musim 2017 sempat mejadi pro dan kontra di masyarakat. Ada yang setuju karena memang…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan