Nggak Kalah dari Puisi Rangga, 5 Surat Pejabat untuk Sang Istri Ini Romantis Banget

Posted on

Selama ini penilaian kita terhadap pejabat pastilah tak jauh-jauh dari kesan tegas, dingin, dan otoriter. Bagaimana jadinya jika para pejabat Indonesia ini memiliki sisi lain yang jauh berbeda dari stereotip yang selalu kita bayangkan? Namanya juga manusia, pasti memiliki dua sisi yang berbeda, seperti yang biasa kita analogikan dalam sekeping koin.

Nah, lewat surat cinta ini beberapa pejabat membuktikan sisi lembut nan romantic yang mereka miliki. Kata-kata yang dipilih dalam rangkaian suratnya nggak kalah jempolan dari puisi Rangga untuk Cinta loh! Nggak percaya? Simak versi lengkapnya dalam ulasan berikut.

Surat Natal Presiden Soekarno untuk Sang Istri

Seperti yang kita sudah tahu, bapak Proklamator Indonesia ini selain terkenal dengan pidatonya yang bisa membangkitkan semangat, juga identik dengan para perempuan yang ada di sekitarnya. Mari kita kerucutkan saja, menjadi perempuan yang telah dipinangnya secara resmi. Tak tanggung-tanggung, Presiden pertama Indonesia ini memiliki 9 istri.

Love Letter – Soekarno [image source]

Meskipun begitu, para istrinya tak ada yang saling sikut karena Bung Karno memperlakukan mereka dengan adil. Salah satu perlakuan romantis Ir. Soekarno ini adalah mengirimkan surat pada istri ketujuhnya, yaitu Yurike Sanger. Dalam suratnya ia menuliskan kata-kata yang meski tak sebegitu puitis, tapi tetap romantis dan dibalut dengan suasana natal yang hangat.

Ahok Merayakan HUT Pernikahan ke-20 dengan Surat

Rupanya, tahun 2017 perbincangan masyarakat Indonesia tak lepas dari Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta yang dipenjara karena ucapan penistaan agamanya beberapa waktu lalu. Setelah di bui, ia memiliki banyak waktu untuk merenung, membaca, serta menulis. Ia pun sangat produktif menuliskan surat-surat untuk para pendukung, serta kolega-kolega yang menyambanginya.

Love Letter – Ahok [image source]

Sang istri, Veronica Tan, juga mendapat rangkaian kata-kata yang ditulis tangan oleh Ahok. Hal tersebut sebagai tanda peringatan hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-20. Surat tersebut panjang sekali, dibuka “Untuk Vero, istriku” dan ditutup oleh rangkaian kata terima kasih karena selama 20 tahun Veronica setia mendampingi Ahok dan menjaga pernikahan mereka tetap utuh. So sweet!

Sebuah Kisah Cinta Sejati Habibie-Ainun dalam Rangkaian Kata-kata

Jika dua pejabat di atas menuliskan surat untuk istri tersayang dengan kata-kata yang lugas, gaya mantan Presiden BJ Habibie mungkin bisa dibilang mirip sekali dengan Rangga. Banyak sekali bunga-bunga kata dalam suratnya, yang menunjukkan betapa besar cintanya pada sang istri, Ainun.

Love Letter – Habibie [image source]

Mungkin koleksi surat mendiang Ibu Ainun dari sang belahan jiwa sudah tak terhitung banyaknya, melihat Pak Habibie sering sekali mengumbar keromantisannya. Namun, sebuah puisi yang ditulis oleh mantan Presiden kita ketika kehilangan istrinya ini paling menyayat hati dan mungkin akan selamanya dikenang oleh rakyat Indonesia. Ia menulis bagaimana dirinya menjadi pria paling beruntung karena telah bersama-sama dengan Ainun hingga maut memisahkan.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan