Nggak Melulu Susah, Deretan Foto Ini Membuktikan Kalau Bencana Banjir juga Bisa Dinikmati

Posted on

Bisa dibilang, banjir itu memang bencana langganan yang tiap tahunnya pasti menghampiri Indonesia. Adapun penyebab bencana tersebut bermula dari manusia sendiri, mulai dari banyaknya masyarakat yang membuat sampah di sungai, penebangan hutan secara liar, hingga banyaknya pemukiman di bantaran kali. Kalau sudah banjir, tentu manusia sendiri yang merasakan susahnya. Terlebih, korbannya tentu bukan satu dua orang saja.

Korban banjir biasanya sih bakal meratapi nasib. Maklum, kerugian akibat banjir tentu nggak main-main banyaknya. Tapi, menghayati kesedihan juga nggak berguna. Musibah itu bisa kok dilihat dari sudut pandang lain, mending belajar dari beberapa orang ini.

Banjir itu, waktunya mandi sekaligus berenang!

Mandi bareng [image source]

Anak-anak memang selalu bisa ceria dalam kondisi apa pun, tapi bagi orang tua… banjir itu bukan penghalang buat nyari makan ternak

Banjir di Jombang [image source]

Banjir? Main selancar yuk! Pake apa? Apa aja yang bisa dipake, triplek juga boleh!

Selancar triplek [image source]

Banjir itu bukan alasan buat nggak mandi, uhuy… yang cewek jangan ikutan mandi kayak gini lho

Mandi saat banjir [image source]

Ini baru bapak keren, meski banjir tetep bikin anak bini bahagia

Main jetski [image source]

Pemuda bangsa itu, nggak baper cuma karena banjir! Mending main basket

Main basket [image source]

Asih banget tuh kayaknya, naik ember pake pendayung sapu lidi

Dayung mendayung [image source]

Kalau ini sih, paraaah! Bajir-bajir malah pacaran

pacaran saat banjir [image source]

Banjir itu seperti keseruan unlimited bagi si mas ini

Selancar [image source]

Berangkat sekolah makin seru ya, Bro

Berangkat sekolah [image source]

Alam itu sejatinya bersahabat dengan kita. Namun, kita sering kali lupa dan memperlakukan alam dengan kurang baik. Mestinya, adanya musibah banjir bisa jadi pengingat, bahwa kini sudah waktunya kita untuk memperlakukan lebih layak, jangan lagi buah sampah di sembarang tempat, terlebih di kali.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan