Nggak Modal Goyang, 7 Lagu yang Dicover Via Vallen ini Sanggup Bikin Hati Netizen ‘Ketikung’

Posted on

Mengintip kepopularitasan Via Vallen memang tak ada habisnya. Bukan hanya soal banyak job yang diterimanya hingga jatuh sakit atau fans fanatik yang hampir mengalahkan penggemar Slank di konser-konser. Namun juga soal kemampuan bernyanyi yang dimilikinya.

Selama ini kita melihat gaya Via Vallen berbeda dengan pedangdut pada umunya. Rupanya, selera musiknya juga berbeda, ia tak hanya menguasai satu genre saja yaitu dangdut, tapi juga aliran musik yang lainnya. Hal ini dibuktikan dari 7 lagu yang telah ia cover dan mendadak viral di sosial media.

1. Ae Dil Hai Mushikil, Drama Favorit Via Vallen

Baru-baru ini jagat sosial media dihebohkan dengan unggahan Via Vallen menyanyikan sebuah lagu dari drama India yang berjudul Ae Dil Hai Mushikil. Ditambah lagi ia mengunggah video tersebut di kala pagi dengan balutan tirai yang menambah kesan dramatis di dalamnya.

//platform.instagram.com/en_US/embeds.js

Alhasil, banyak netizen yang berkomentar “wah, pagiku adem” atau “pagi yang berfaedah” setelah menonton video tersebut. Ternyata, tidak hanya lagu Indonesia saja yang bisa dinyanyikan Via dengan fasih, buktinya banyak orang yang kaget dengan kemampuannya yang memang top markotop.

2. Havana, Telah Ditonton 2 Juta Kali Padahal Baru Diunggah

Bisa dibilang lagu milik mantan personel Fifth Harmony, Camila Cabello ini adalah lagu sejuta umat. Hal tersebut karena kita sering mendengar lagu berjudul Havana ini di mana-mana. Rupanya, Via Vallen pun tertarik dengan lagu yang earcatching ini dan berniat untuk mengovernya.

Ia pun menyempatkan bernyanyi Havana huu nana~ di mobil pada saat perjalanan yang lalu diunggahnya ke akun instagram pribadinya. Alhasil, banyak sekali pengguna instagram yang menonton video tersebut dan mengakui kehebatan Via yang tak hanya jago dalam lagu dangdut, tapi juga genre lainnya.

3. Despacito, Menarik Perhatian Sang Sutradara Video Klip Aslinya

Sebelum Havana, ia juga sempat mengover lagu sejuta umat milik Justin Bieber yang berjudul Despacito. Alhasil, video yang ia unggah di channel YouTube-nya tersebut menjadi viral, hingga menyebabkan sang Sutradara video klip tersebut penasaran.

Carlos Perez, sang sutradara, yang kebetulan sedang bertandang ke Jakarta pun ingin mengenal Via Vallen lebih dekat karena dirinya sedang tenar-tenarnya, selain itu cover Despacito miliknya pun menarik perhatian Carlos. Meskipun begitu, Via tak lupa menyisipkan irama dangdut dalam cover lagu tersebut.

4. Akad, Membuat Lagu Tersebut Semakin Dikenal

Selama ini banyak orang yang tidak mengetahui Payung Teduh karena jarang tampil di televisi. Namun, setelah meledak bersama single terbarunya, orang mulai memperhatikan pergerakan band yang digawangi oleh Is dan kawan-kawan ini.

Setelah itu, banyak sekali warganet yang berlomba untuk mengover lagu Akad dan diunggah ke sosial media, tak terkecuali Via Vallen. Hal tersebut pun tampaknya membuat lagu ini semakin dikenal masyarakat luas, mengingat fans Via dari Sabang sampai Merauke sangat banyak.

5. All I Ask, Jadi Keren Diramu dengan Dangdut Khas Via Vallen

Selain tiga lagu di atas, All I Ask milik Adele juga tidak kalah booming tahun lalu. Hal tersebut lalu membuat Via berinisiatif untuk membawakannya ke atas panggung. Kali ini, tidak seperti sebelumnya, ketika Via hanya mengunggah cover lagu-lagu tersebut ke akun instagram atau YouTubenya saja.

Lagu milik Adele ini dibawakan di atas panggung dengan nuansa dangdut yang kental serta fans yang beringas. Namun, lagu tersebut malah jadi keren ketika diaransemen dan dinyanyikan ulang oleh Via Vallen. Dari sini saja sudah bisa kita buktikan kualitas bermusik yang dimilikinya.

6. Flashlight, Mendapat Sambutan Hangat dari Vyanisty Jogja

Sama halnya dengan lagu All I Ask yang dibawakan di atas panggung, lagu milik Jessie J ini juga begitu. Via pertama mendendangkan lagu ini ketika sedang manggung di Jogja. Sontak, hal tersebut membuat Vyanisty—sebutan untuk fans Via Vallen, sangat senang mendengar nuansa baru dalam dunia perdangdutan.

Rupanya, Via Vallen lah yang menginisiasi penyanyi dangdut lainnya untuk membawakan lagu-lagu pop yang diramu dengan nuansa dangdut ke dalam panggung. Belum pernah kan kita melihat penyanyi dangdut membawakan lagu barat dan dinyanyikan dengan irama gendang yang riang? Nah, memang baru Via Vallen yang berani beda seperti ini!

7. Mirae, Lagu Jepang Inspirasi ‘Sayang’

Beberapa waktu lalu sempat terdengar bahwa lagu Sayang dari Via Vallen merupakan jiplakan dari lagu Jepang. Pada kenyataannya lagu tersebut memang menginspirasi Via dalam pembuatan lagu berjudul Sayang. Menginspirasi bukan berarti menjiplak lho ya!

Ia pun sempat menyanyikan lagu Mirae yang dibawakan oleh Kiroro, penyanyi asal Jepang, yang lalu ia unggah ke dalam channel YouTube-nya. Hal tersebut pun mendapat respon yang positif dari para netizen sesaat setelah mendengar suara Via yang merdu.

Itulah 7 lagu yang membuktikan kualitas bernyanyi Via Vallen. Meskipun ia menyandang titel sebagai penyanyi dangdut, namun lagu-lagu dari luar negeri serta aliran musik pop sampai jazz diringkusnya dengan apik. Ya jelas saja jika Via Vallen merupakan penyanyi dengan penggemar paling banyak saat ini. Memang pantas kok!

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan