Nggak Semua ‘Kids Zaman Now’ Keranjingan Micin, 6 Sosok Ini Malah Bertabur Prestasi

Posted on

Selama ini, kita mengartikan istilah kids zaman now dengan stigma negatif. Bagaimana tidak jika kelakuan mereka tidak jarang membuat kita ngelus dada. Mulai dari gaya pacaran yang bikin mual hingga penggunaan barang yang tidak semestinya, seperti mabuk dengan air pembalut.

Namun, di balik kegegeran itu, ada (sekian) kids zaman now yang patut kita apresiasi kelakuannya. Mereka bahkan membawa nama Indonesia dikenal di mata dunia. Siapa sajakah sosok mereka? Simak dalam ulasan berikut ini.

1. Perdana Putra Minang, Siap Membalap Para Pria yang Ngantri Demi Isyana Sarasvati

Perdana P Minang [image source]

Nggak kalah mengagumkan dari Joey Alexander, bocah kelahiran 23 Maret 2001 ini juga banyak meraih penghargaan dan mengharumkan nama bangsa. Bedanya, Perdana Putra Minang ini menorehkan sejarah dalam dunia balap. Ia mulai aktif pada tahun 2009 dan berhasil menyabet medali di kancah internasional seperti China, Malaysia, Thailand, serta Italia. Pada tahun 2014 lalu ia pun berhasil memenangkan kompetisi internasional di Malaysia. Nggak kalah membanggakan kan!

2. Yuma Soerianto, Dipuji CEO Apple Atas Karyanya

Yuma Soerianto [image source]

Belum genap berusia 17 tahun, atau malah masih jauh dari pertanda keremajaan tersebut, bocah SD ini berhasil menciptakan sebuah aplikasi yang bikin CEO tertinggi Apple, Tim Cook tergila-gila. Ia menciptakan sebuah aplikasi untuk membantu orang tuanya menentukan harga sebuah barang, sudah termasuk pajak dan dikonversikan ke mata uang yang dikehendaki. Hal tersebut sangat menguntungkan, apalagi untuk ibu-ibu yang doyan belanja. Itulah mengapa Tim Cook mendatangi Yuma secara pribadi beberapa waktu lalu di San Jose, Amerika Serikat.

3. Pecatur Aditya Bagus Arfan, Ilmu yang Diturunkan oleh Sang Kakek

Aditya Bagus Irfan [image source]

Biasanya, asal muasal orang sukses terjadi dari hal yang tak pernah kita duga. Sama seperti yang dialami pecatur handal Aditya Bagus Arfan ini. Pertama kali ia mengenal catur adalah ketika sang kakek seringkali bermain hal tersebut dengan tetangganya. Pada suatu hari sang tetangga sedang berlibur dan Aditya mengajak kakenya untuk bermain. Ilmu seadanya diajarkan oleh sang kakek hingga dikembangkan dengan cepat oleh Aditya. Kini, ia terkenal dengan sebutan pecatur junior handal yang berhasil menyabet banyak medali emas di kompetisi nasional maupun internasional.

4. Buffon Julianto Sinaga, Berani Macam-macam dengannya? Habislah Kau!

Buffon Sinaga [image source]

Sama seperti Aditya dan Perdana yang mengharumkan nama bangsa lewat kiprahnya di bidang olahraga, Buffon pun begitu. Namun, fokusnya adalah olahraga karate. Padahal usianya masih 9 tahun, namun kemampuannya bikin preman berusia 30 tahunan menyerah! Ya, kemampuannya telah diakui dunia lewat medali emas yang diraihnya di kompetisi internasional, bertempat di Belgia beberapa waktu lalu. Berdasarkan prestasinya, oleh Bupati Siak, Riau, ia dibangunkan sebuah rumah yang berlokasi di tengah-tengah pasar.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan