Header Ad

Nikmatnya sate maranggi khas Purwakarta

May 30, 2016
12 Views

Sate Maranggi-Kuliner Purwakarta yang paling populer yaitu sate maranggi. Sate yang dihidangkan tanpa ada bumbu pendamping ini memanglah makanan khas Purwakarta.

Bedanya sate maranggi dengan sate lain yaitu sistem membuatnya. Awalnya, daging di rendam dalam bumbu seperti jahe, ketumbar, lengkuas, kunyit, cuka, serta kecap manis. Sistem perendaman ini bikin bumbu meresap kedalam daging, hingga tidak perlu lagi saus atau bumbu penambahan seperti bumbu kacang pada sate Madura.

Sate maranggi yang kaya bumbu rempah ditambah dengan bawang serta tomat yang fresh bikin rasa sate ini khusus. Sate Maranggi umum dihidangkan dengan irisan bawang merah serta tomat fresh untuk memberi kaya rasa-rasanya.

Untuk makan sate maranggi, kita dapat pilih nasi, lontong, atau ketan bakar dengan sambal oncom. Apabila nasi serta lontong sangat umum, makan sate dengan ketan bakar bakal jadi pengalaman yang tidak sama.

Sate Cibungur sate paling Jeger !! #bukabersama #satecibungur #kulinerpurwakarta #explorepurwakarta

A photo posted by Anggi Nugraha (@anggiworsnop) on

Penasaran dengan sate maranggi? Coba berkunjung ke warung sate Cibungur. Tempat warung sate ini ada di Jalan Raya Bungursari, Cibungur, Bungursari, Kec. Purwakarta. Tempatnya tidak jauh dari gerbang tol Cikampek.
Cibungur adalah tempat makan sate maranggi yang cukup popular di Purwakarta. Terkecuali lantaran rasa satenya yang lezat, tempatnya juga strategis. Ada di jalan paling utama penghubung pada Bandung serta Jakarta, bikin warung sate ini senantiasa ramai pengunjung.

Waktu mencoba satenya, kita bakal rasakan daging yang empuk serta gurih dan manis yang meresap kedalam daging. Rasa fresh dapat diperoleh saat kita memberikan bawang serta tomat. Untuk penyuka pedas, janganlah lupa memberikan cabai rawit utuh kedalam sate Anda.

Tidak hanya sate, di Cibungur kita dapat pesan makanan pendamping seperti karedok, sup kambing, ikan bakar, serta tutut. Satu gelas es kelapa muda juga jadi menu minua favorite di Cibungur. Rasa-rasanya yang fresh serta dingin pas diminum setelah makan sate yang pedas serta hawa Purwakarta yang cukup panas.

Dalam satu hari, warung sate Cibungur menjual sekitar lebih satu ton daging. Pencinta sate maranggi senantiasa setia berkunjung ke warung sate disana lantaran memanglah tidak ada cabang ditempat lain.

Tidak cuma pengunjung lokal, ada pula pencinta kuliner dari beragam negara yang berniat singgah ke warung Cibungur. Banyak pengunjung warung sate ini dapat di dukung oleh harga yang terjangkau. Sepuluh tusuk sate cuma di jual sekitaran 40 beberapa ribu saja.

You may be interested

Buzz
5 views

Mengenal Fredrich Yunadi, Kuasa Hukum Papa yang Dulu Sempat Daftar Ketua KPK

Lahiya - November 18, 2017

Siapa sangka kasus Setya Novanto kini kembali mencuat dan jadi perbincangan publik. Setelah peristiwa kecelakaan yang terjadi itu, kini Papa…

Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur

Lahiya - November 18, 2017

Zaman sekarang, game tembak-tembakan seperti CS, point blank dan lain-lain sudah sangat laku di pasaran. Kebanyakan penggunanya sih  anak-anak zaman…

5 Negara di Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui
Buzz
5 views
Buzz
5 views

5 Negara di Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui

Lahiya - November 18, 2017

Korupsi, bisa dibilang menjadi penyakit mematikan bagi setiap negara. Oleh sebab itu istilah “Negara hancur karena korupsi” mungkin memang ada…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan