Nostalgia Ninja Pahlawan Jiraiya, Super Hero Anak 90-an dengan “Pedang Cahaya Kemilau”

Posted on

Umumnya tonton anak laki-laki 90-an itu sangat beragam. Mulai dari kartu seperti Saint Saiya hingga satria baja hitam pun selalu menemani setiap harinya. Alhasil saat sudah tumbuh dewasa, banyak yang sangat rindu dengan tontonan seperti itu sekarang, padahal mungkin sudah kepala dua atau pun tiga.

Masih seputar tontonan seru 90-an, kita pasti ingat dengan Ninja pahlawan Jiraiya. Ya, film yang satu ini dulu punya pamor gak kalah dengan yang lain. Bahkan jurus dan lagu-lagunya, sampai sekarang masih terngiang buat angkatan 90-an. Yuk bernostlagian dengan ninja pahlawan super yang satu ini.

Tontonan super seru yang bikin kita dulu sering bolos mengaji

Film yang satu ini dulu memang dikenal sebagai favorit anak 90-an, ya lantaran kisah yang disuguhkan memang sangat unik. Bercerita tentang petualangan seorang ninja dalam menemukan kepingan Pako ( pecahan luar angkasa). Ya, meskipun bercerita mengenai kehidupan ninja, namun pertarungan yang ditampilkan layaknya yang ada di film satria baja hitam atau power rangers sehingga sangat diminati oleh anak-anak pada waktu itu.

Ninja pahlawan Jiraiya [image source]

Namun sayang, tontonan yang disiarkan salah satu stasiun tv swasta ini ditayangkan pada pukul 04.00 sore, atau jam ngaji anak-anak 90-an. Ya seperti yang diduga, banyak dari kita dulu yang sering bolos hanya untuk melihat film yang satu ini.

Hanya di film ini ada ninja naik mobil kayak orang modern

Satu hal yang unik dari film yang satu ini adalah perpaduan antara gaya modern dengan tradisional khas jepang. Jadi jangan kaget meskipun bercerita tentang pertempuran klan ninja, tapi alat-alat yang digunakan serba modern. Mulai dari mobil lah, pistol terbaru lah dan segala alat canggih lainnya.

Ninja naik mobil [image source]

Begitu pula para lawannya, mereka juga sama-sama menggunakan segala teknologi canggih yang gak kalah dengan Jiraiya. Mungkin karena hal inilah jadi film yang satu ini malah mengena di hati para penonton terutama anak-anak pada waktu itu.

Hal yang paling tidak bisa dilupakan dari ninja yang satu ini

Kalau bicara mengenai super hero, pastinya selalu ada senjata atau jurus mereka yang paling diidolakan, begitu pula pada Ninja Jiraiya ini. Ya, yang paling kita ingat adalah jurus pamungkasnya, “Pedang Cahaya Kemilau” yang selalu ditirukan oleh anak-anak zaman itu. Tebasan dari Katana milik ninja ini seolah bisa memotong benda apapun, meskipun sekeras baja.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan